sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 23 Nov 2020 13:43 WIB

Man City Lagi Seret Gol, Butuh Banget Sergio Aguero?

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 17: Pep Guardiola, Manager of Manchester City speaks to Sergio Aguero of Manchester City before he is subbed on during the Premier League match between Manchester City and Arsenal FC at Etihad Stadium on June 17, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Striker Manchester City Sergio Aguero belum pulih dari cedera (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Manchester -

Manchester City sedang kesulitan menghasilkan gol. Salah satu ujung tombaknya, Sergio Aguero, belum juga kembali bermain karena masih berkutat dengan cedera.

City baru menghasilkan 10 gol dalam delapan pertandingan yang sudah mereka mainkan di Premier League. Menurut Opta, itu adalah jumlah gol paling sedikit yang pernah dihasilkan City setelah delapan laga sejak 2006-2007 (6 gol).

Pada musim ini, barisan penyerang City minim gol di Premier League. Raheem Sterling dan Gabriel Jesus masing-masing baru bikin dua gol, sedangkan Riyad Mahrez mencetak satu gol.

Cedera menjadi penghambat terbesar untuk City. Mereka sempat tak punya penyerang murni setelah Aguero dan Jesus cedera, yang membuat daya gedor tim menurun.

Guardiola mau-mau saja para penyerangnya itu main lagi. Namun, dia juga menyadari kalau kembalinya Aguero dan Jesus tak akan sepenuhnya menyelesaikan persoalan Manchester City.

"Saya mau saja Sergio kembali, Gabriel juga, tapi mereka tidak akan memecahkan semua masalah. Kami mencetak lebih dari 100 gol dalam dua musim dan 80/90 persen pemain masih sama khususnya di lini depan," ujar Guardiola seperti dilansir Mirror.

"Kami kehilangan Leroy Sane, tapi dia tidak banyak main musim lalu karena cedera di sepanjang musim dan kami mencetak 100 gol."

"Tapi sepakbola memang kadang seperti ini, satu musim jauh berbeda dari yang lain dan Anda harus menemukan momen. Kami akan menemukan cara untuk bermain dan kami akan membaik."

Meski butuh Aguero, Guardiola mengakui kalau dia harus pintar-pintar mengelola waktu bermain striker berusia 32 tahun itu. Sebab, Aguero belakangan kerap diganggu cedera.

Bulan Oktober lalu, Aguero kembali harus masuk ruang perawatan setelah sembuh dari cedera lutut. Kali ini striker asal Argentina itu mengalami masalah pada hamstringnya.

"Saya tidak akan bilang kami tidak butuh Sergio, kami membutuhkannya. Tapi Sergio, ketika dia 31 tahun, dia mengalami cedera yang sulit dan berbahaya selama lima bulan," ucap Guardiola.

"Dia kembali, main 50/55 menit dan kemudian cedera lagi. Kami menginginkannya dan saya ingin Sergio fit karena sekarang saya tahu betapa pentingnya dia untuk kami mengingat apa yang sudah dia lakukan di Premier League."

"Tapi kami harus hati-hati agar dia tidak kembali dan cedera lagi. Kami butuh momen yang tepat untuk memasukkannya. Semoga bisa segera dan rutin main," kata Guardiola.

Sergio Aguero sudah menghasilkan 255 gol untuk Manchester City sejak gabung dari Atletico Madrid pada 2011. Dia tercatat sebagai top skor sepanjang masa City.



Simak Video "Lanjut Latih City, Sejarah Baru untuk Pep Guardiola"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com