sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 17:50 WIB

Timo Werner Oke, tapi Jangan Lupakan Tammy Abraham

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - NOVEMBER 21: Tammy Abraham of Chelsea during the Premier League match between Newcastle United and Chelsea at St. James Park on November 21, 2020 in Newcastle upon Tyne, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Pantling/Getty Images) Tammy Abraham selalu mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir Chelsea (Foto: Getty Images/Alex Pantling)
London -

Kedatangan Timo Werner ke Chelsea membuat Tammy Abraham terlupakan. Kini Abraham perlahan memberi bukti kalau dia juga patut dipuji atas performanya.

Abraham sempat begitu produktif pada awal musim 2019/2020 lalu. Dia mencetak 10 gol dalam 12 pertandingan pertama Chelsea di Premier League.

Abraham pada akhirnya menutup musim lalu dengan 15 gol di Premier League. Performanya di paruh kedua musim sempat menurun hingga membuatnya lebih sering dicadangkan.

Memasuki musim 2020/2021, Abraham belum juga jadi pilihan utama Frank Lampard di lini depan. Apalagi kedatangan Timo Werner membuat Lampard punya opsi lebih banyak. Pemain yang diboyong dari RB Leipzig itu pun juga tampil apik dengan mencetak delapan gol dan empat assist dari 13 kali penampilan.

Namun, Tammy Abraham memberi bukti kalau dia masih bisa diandalkan. Dapat kepercayaan untuk jadi starter dalam empat pertandingan terakhir Chelsea, penyerang berusia 23 tahun itu menyumbangkan tiga gol dan satu assist.

Lampard pun memuji usaha Abraham untuk merebut kembali kepercayaannya. Dia senang dengan reaksi Abraham setelah kerap dicadangkan.

"Gunanya mendatangkan pemain seperti Timo itu bukan cuma mendatangkan kualitas, tapi juga untuk mengangkat pemain di sekelilingnya, dengan kerja sama di atas lapangan atau dengan kompetisi di dalam skuad," ujar Lampard seperti dilansir Sky Sports.

"Saya jadi punya opsi lebih di lini serang dan saya butuh reaksi yang bagus. Tammy menunjukkan reaksi bagus dan dia perlu ada dalam semangat itu. Semua pemain muda perlu ada dalam semangat itu setiap harinya untuk mendorong diri sendiri agar bisa main di tim ini."

"Ketika mereka bermain seperti Tammy saat ini, dia mulai membuat saya jadi lebih mudah mengambil keputusan karena dia main begitu bagus."

"Kerja sama dengan pemain seperti Timo jelas akan membantu, tapi yang utama adalah si pemain itu sendiri. Tammy harus dipuji karena terpilih sebagai starter dan memahami kalau tantangan berikutnya adalah tetap konsisten," kata Frank Lampard.

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com