sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 24 Nov 2020 19:20 WIB

Mohamed Salah Utamakan Hal Ini di Liverpool, ketimbang Top Skor

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - OCTOBER 27: Mohamed Salah of Liverpool  celebrates after he scores his teams second goal from the penalty spot during the UEFA Champions League Group D stage match between Liverpool FC and FC Midtjylland at Anfield on October 27, 2020 in Liverpool, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Peter Powell - Mohamed Salah lebih penting gelar ketimbang top scorer (Getty Images/Pool)
Liverpool -

Mohamed Salah tak memusingkan soal jumlah gol yang akan dicetak musim ini. Buat Salah, fokusnya membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris dan Liga Champions.

Salah sudah memasuki tahun keempatnya berseragam merah-merah. Sejak memperkuat Liverpool, dia menjelma jadi bomber mematikan di Premier League.

Pada musim pertamanya, Salah langsung bikin 44 gol di seluruh kompetisi, termasuk 32 gol yang membuatnya jadi top scorer Liga Inggris. Di musim keduanya, torehan gol Salah menurun menjadi 27 gol, termasuk 22 gol di Liga Inggris dan jadi top scorer bersama.

Nah, di musim ketiganya alias musim lalu, Salah menurun drastis karena cuma bikin 23 gol, 19 gol di antaranya di liga. Maka wajar kritik mengarah kepadanya dan orang-orang makin senang melabeli Salah dengan julukan "One Hit Wonder" alias sensasi semusim.

Terkait kritik itu, Mohamed Salah tidak ambil pusing sebab dia merasa masih selalu tampil bagus untuk Liverpool. Kalau pun memang statistiknya menurun, Salah merasa itu wajar terjadi.

"Menurut saya memang sulit untuk melakukannya pertama kali, tapi akan lebih sulit untuk melakukan kedua kalinya, dan bahkan lebih sulit lagi di ketiga kalinya," ujar Salah seperti dikutip Liverpool Echo.

"Beberapa orang memang akan selalu mengkritik. Mereka akan bilang 'Dia bagus di sini, tapi tidak bagus di aspek itu'," sambungnya.

"Anda lebih baik tidak usah memusingkan itu dan lakukan saja pekerjaan Anda. Saya senang dengan apa yang saya lakukan."

"Gol-gol, assist... Saya merasa baik-baik saja dan itu sudah risiko kami jika kondisinya sedikit sulit. Yang penting kami harus berani menghadapinya dan tampil oke."

Mohamed Salah musim ini langsung tancap gas dengan torehan 10 gol dari 13 penampilan, delapan di liga. Namun, buat Salah yang terpenting adalah Liverpool bisa meraih gelar juara Liga Inggris dan Liga Champions.

"Memang penting memenangi penghargaan individu seperti itu., tapi saya selalu bilang bahwa Premier League, Liga Champions, dan trofi untuk tim yang utama. Ambisi saya adalah memenangi keduanya. Kami sudah memenangi Liga Champions dan Premier League musim lalu. Ambisi saya adalah memenangi keduanya di musim yang sama."

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com