sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 25 Nov 2020 19:12 WIB

Solskjaer: Henderson Tak Mau Pergi dari MU Kok

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 21: Dean Henderson of Manchester United warms up prior to the Premier League match between Manchester United and West Bromwich Albion at Old Trafford on November 21, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Martin Rickett - Pool/Getty Images) Dean Henderson dipastikan takkan pergi dari Manchester United Januari nanti (Getty Images/Pool)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer membantah spekulasi soal masa depan Dean Henderson. Henderson diklaim ingin bertahan di Manchester United Januari nanti.

Henderson dipanggil kembali oleh MU musim ini menyusul performa okenya bareng Sheffield United musim lalu. Dengan performa David de Gea yang menurun, Henderson diprediksi akan mengisi posisi kiper utama.

Meski demikian, fakta yang ada sejauh ini justru berbeda. Henderson malah terbatas penampilannya, cuma tiga kali dan itu pun di Liga Champions serta Piala Liga Inggris.

Sementara, Solskjaer selaku manajer masih mempercayakan De Gea sebagai kiper utama. Situasi ini tentu tak menguntungkan Henderson yang mengincar posisi kiper utama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Maka dari itu, Henderson disebut ingin pindah dengan status pinjaman Januari nanti, ke salah satu klub yakni Brighton, Leeeds United, atau Bournemouth.

Kabar itu buru-buru dibantah oleh Solskjaer selaku manajer. Pria asal Norwegia itu memastikan Henderson tidak mau pergi dan akan mendapat kesempatan main di tengah jadwal yang padat saat ini.

"Dean ingin bertahan di Manchester United dan bermain untuk Manchester United," ujar Solskjaer seperti dikutip The Sport Review.

"Saya rasa tidak masuk akal kalau dia cuma bermain sekali sebelum Natal. Anda tahu berapa banyak laga yang harus kami mainkan? Jadi saya tidak sepakat kalau hari Selasa adalah penentuan untuk Dean," sambungnya.

"Dia sudah kembali ke sini, berlatih dengan baik, dia semakin dewasa. Dia sudah berlatih bersama salah satu kiper terbaik dunia. Dia berpotensi menjadi salah satu kiper terbaik dunia juga kok," tutup Ole Gunnar Solskjaer.

Jadi, kapan Dean Henderson bakal main, Ole?

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com