sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 27 Nov 2020 19:40 WIB

Nani Sejak Awal Sudah Yakin Bruno Fernandes Akan Moncer di MU

Bayu Baskoro - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - OCTOBER 04: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates after scoring his sides first goal during the Premier League match between Manchester United and Tottenham Hotspur at Old Trafford on October 04, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Bruno Fernandes tampil ciamik sejak bergabung di Manchester United. (Foto: Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Nani angkat bicara soal performa gemilang Bruno Fernandes di Manchester United. Dia sejak awal sudah yakin kompatriotnya itu bakal moncer bersama MU.

Fernandes dibeli MU dari Sporting CP pada Januari 2020. Sejak saat itu, dia menjadi salah satu pilar penting klub asal Manchester tersebut.

Sampai saat ini, Fernandes sudah mencetak 21 gol dalam 25 penampilannya bersama MU. Dia pun menorehkan rekor dalam sejarah Setan Merah sebagai gelandang tercepat yang mencapai 20 gol.

Performa top Bruno Fernandes di MU mendapat apresiasi dari mantan rekan setimnya di Sporting CP, Nani. Pemain yang sempat berkarier di MU pada 2008-2015 itu yang menyarankan Fernandes buat melanjutkan karier di Old Trafford.

Dalam pandangan Nani, Fernandes bakal cocok dengan gaya main MU dan Liga Inggris. Menurutnya, gelandang 26 tahun itu hanya memikirkan kesuksesan bersama Setan Merah.

"Sebagian besar dari tim itu adalah Bruno Fernandes. Bruno sekarang adalah pemain yang lebih baik ketimbang saat kami bermain bareng," kata Nani, dilansir dari Daily Mail.

"Dia sudah hebat di Portugal, tapi Liga Portugal tidak sama dengan Premier League. Saya melihat banyak potensi di Bruno dan saya bilang kepadanya supaya ke Inggris jika dia mau pindah ke liga lain," Nani menambahkan.

"Saya bilang ke dia: 'Permainanmu akan cocok di sana dan fans bakal tergila-gila denganmu!'. Gaya sepakbolanya adalah sesuatu yang diapresiasi penggemar. Dia adalah pemain yang senang mengambil resiko dalam pertandingan, seseorang yang mau mengambil tanggung jawab di belakangnya dan membuat operan-operan, dribble, serta tendangan yang sulit,".

"Dia tidak peduli dengan kesalahan; dia hanya memikirkan kesuksesan dan membuat tim sukses. Dia tahu apa yang dia ambil. Itulah Man United, bukan?".

"Bruno tampil apik sampai sekarang, mencetak gol dan menjadi kreator gol. Dia akan terus berkembang, serta membuat tim lebih baik lagi," demikian kata Nani soal Bruno Fernandes.

(bay/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com