sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Nov 2020 06:20 WIB

Lampard Nantikan Kane-Son Patahkan Rekornya dan Drogba

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Heung-Min Son of Tottenham Hotspur celebrates with teammate Harry Kane after scoring his teams third goal during the Premier League match between Southampton and Tottenham Hotspur at St Marys Stadium on September 20, 2020 in Southampton, England. (Photo by Andrew Boyers - Pool/Getty Images) Harry Kane dan Son Heung-min mendekati rekor Frank Lampard dan Didier Drogba di Premier League (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Frank Lampard punya sebuah rekor yang ia buat bersama Didier Drogba di Premier League. Rekornya itu kini didekati oleh Son Heung-min dan Harry Kane.

Saat masih aktif bermain bersama Chelsea, Lampard punya kerja sama yang apik dengan Drogba. Kombinasi keduanya menghasilkan 36 gol di Premier League, angka yang sampai saat ini masih jadi rekor.

Namun, rekor tersebut kini berada di bawah ancaman Kane dan Son. Dua pemain Tottenham Hotspur itu sudah bekerja sama menghasilkan 29 gol di Premier League, menyamai catatan Sergio Aguero-David Silva (Manchester City) dan Thierry Henry-Robert Pires (Arsenal).

Lampard sadar betul cepat atau lambat rekornya bersama Drogba akan dilewati. Manajer Chelsea itu bahkan yakin Kane dan Son bakal segera mematahkannya.

"Mereka jelas ancaman untuk rekornya, mereka akan mematahkannya dengan nyaman kalau begini caranya dan adil," ujar Lampard seperti dilansir Sky Sports.

"Saya tidak cemas soal rekor itu. Itu adalah sesuatu yang Didier dan saya banggakan, tapi ini sepakbola dan itu selalu berjalan. Pemain di level mereka akan selalu mengujinya."

Kane dan Son akan jadi ancaman untuk Chelsea di Premier League akhir pekan ini. The Blues akan menjamu Tottenham di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Pada musim ini, kerja sama Kane dan Son sudah menghasilkan tujuh gol di Premier League.

"Saya sadar akan ancaman mereka. Anda lihat ke angka-angka yang mereka hasilkan lewat kerja samanya, pemahamannya jelas. Ini adalah sesuatu yang harus kami waspadai, itu adalah kekuatan besar mereka," ucap Lampard.

"Dengan pemain-pemain seperti Son dan Kane, mereka mengasahnya selama beberapa tahun dan kami masih di awal. Saya ingin para pemain kami punya hubungan seperti itu jadi mereka tahu apa yang dilakukan satu sama lain dan punya level talenta itu," katanya.

Laga Chelsea vs Tottenham akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV pada Minggu (29/11/2020) mulai pukul 23.30 WIB. Pertandingan ini bisa disaksikan lewat link streaming ini.



Simak Video "Pasangan Emas itu Son Heung-min dan Harry Kane"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com