sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Nov 2020 09:50 WIB

Man City Hati-hati Tangani Sergio Aguero

Lucas Aditya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JUNE 17: Pep Guardiola, Manager of Manchester City speaks to Sergio Aguero of Manchester City before he is subbed on during the Premier League match between Manchester City and Arsenal FC at Etihad Stadium on June 17, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Manchester City berhati-hati menangani cedera Sergio Aguero. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Manchester City tak menyertakan Sergio Aguero ke dalam skuad saat menang besar atas Burnley. The Citizens bersikap hati-hati menangani pemain Argentina itu.

Man City memetik kemenangan 5-0 saat berhadapan dengan Burnley. Di Etihad Stadium, Sabtu (28/11/2020), Riyad Mahrez yang menjadi bintangnya dengan hat-trick yang dibikin Dua gol City lainnya tercatat atas nama Ferran Torres dan Benjamin Mendy.

Aguero tak ada dalam daftar susunan pemain City di laga kali ini. Padahal, dia sudah bermain di matchday 4 Liga Champions saat City menang 1-0 atas Olympiakos.

Manajer City, Pep Guardiola. menjelaskan kondisi terkini dari Aguero. Evaluasi kebugaran pemain 32 tahun itu dievaluasi setiap pagi hari.

Sergio Aguero mengalami masalah pada lututnya. Di musim ini, eks pemain Atletico Madrid itu baru bermain sebanyak 4 kali, yang tiga di antaranya menjadi starter. Aguero baru menyumbangkan sebanyak satu gol untuk Man City musim ini.

"Berkaitan dengan Aguero, itu tergantung dengan bagaimana kondisinya saat bangun," kata Guardiola seperti dikabarkan oleh BBC.

"Itu perhari. Kemarin, saya memutuskan dia tak akan dipilih karena dia membutuhkan latihan lebih. Pagi ini, dia bangun dengan masalah pada lututnya dan dia tak bisa berlatih."

"Kami tahu bahwa cedera yang dia alami itu tak mudah. Kami harus menangani itu sebaik mungkin. Saat dia siap, dia akan berlatih dengan kami," kata dia lagi.

Bergabung dengan Man City sejak 2011/2012, Sergio Aguero sudah mencatatkan sebanyak 374 pertandingan di semua ajang. Hasilnya, ada 255 gol yang diciptakan.



Simak Video "Sergio Aguero Terinfeksi Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com