sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Nov 2020 14:15 WIB

Pep Kritik Lagi Jadwal Padat City: Pemain Tak Lagi Enjoy

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester Citys Benjamin Mendy celebrates with teammates after scoring his sides third goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Burnley at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Nov. 28, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP) Manchester City disebut Pep Guardiola tak lagi enjoy saat bertanding (AP/Laurence Griffiths)
Manchester -

Pep Guardiola kembali mengkritik jadwal padat Manchester City dan klub-klub Liga Inggris lainnya. Pep menilai pemain tak lagi enjoy saat berada di lapangan.

Pandemi virus corona sudah merusak kompetisi sepakbola di Eropa sejak Maret lalu. Sempat terhenti tiga bulan, musim 2019/2020 dilanjutkan pada pertengahan Juni sebelum tuntas di akhir Agustus.

Mepetnya persiapan menuju musim 2020/2021 membuat sejumlah klub bahkan tidak melakoni sesi pramusim dan cuma beristirahat memulihkan stamina. Sudah begitu jadwal padat di musim ini sudah memakan banyak korban, yakni pemain yang cedera.

Itu terjadi di klub-klub Inggris yang punya tiga kompetisi lokal. Liverpool sebagai juara bertahan saja sudah kehilangan 10 pemainnya secara bergantian dengan Virgil van Dijk dan Joe Gomez, dua bek tengah andalannya absen hingga akhir musim.

Sementara, Manchester City sebagai pesaingnya musim lalu juga bernasib serupa. Sergio Aguero dan Gabriel Jesus juga diterpa cedera sehingga membuat City kesulitan bikin banyak gol seperti biasanya.

City baru bisa "meledak" saat membantai Burnley 5-0 di pekan ke-10 Liga Inggris, Sabtu (28/11/2020) malam WIB kemarin.

Meski demikian, Guardiola lagi-lagi mengeluhkan jadwal padat City sehingga para pemain tidak bisa menikmati lagi pertandingan. Ini tentu berdampak buruk bagi kondisi fisik serta psikis pemain, yang ujung-ujungnya bisa merugikan tim.

Apalagi tim-tim seperti Manchester City, Liverpool, Manchester United, dan Chelsea harus bermain setidaknya tiga kali selama sepekan, sampai fase grup Liga Champions berakhir.

"Masalahnya saat ini adalah para pemain kehilangan kenikmatan bermain bola," ujar Pep Guardiola seperti dikutip ESPN.

"Sebelum ini, menyenangkan rasanya bermain 1-2 kali sepekan dengan adanya penonton. Kini jedanya cuma tiga hari, lalu tanding lagi. Kami akan tandang ke Porto untuk menang, lalu bersiap menghadapi Fulham," sambungnya.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com