sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Nov 2020 09:40 WIB

Lampiaskanlah Emosimu, Bruno Fernandes!

Bayu Baskoro - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 21: Bruno Fernandes of Manchester United during the Premier League match between Manchester United and West Bromwich Albion at Old Trafford on November 21, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Bruno Fernandes dikenal sebagai pemain temperamental di MU. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Manchester -

Ole Gunnar Solskjaer mengomentari sifat Bruno Fernandes yang temperamental di Manchester United. Baginya, itu bukan masalah dan menjadi motivasi buat timnya.

Fernandes dikenal sebagai pemain yang tak ragu mencurahkan perasaannya ketika ada sesuatu yang tak beres di timnya. Mulai dari mengkritik rekan setim, hingga melampiaskan emosinya di ruang ganti.

Meski dirinya mendapat cap buruk karena perangainya itu, tapi Fernandes mampu menjawabnya dengan aksi memukau di lapangan. Sejak didatangkan MU dari Sporting CP pada awal tahun 2020, dia sudah membukukan 22 gol dan 13 assist dari 36 penampilan di semua kompetisi.

Paling anyar, Bruno Fernandes berhasil memotivasi timnya saat MU tertinggal 0-2 dari Southampton pada babak pertama pertandingan Liga Inggris, Minggu (29/11/2020). Gelandang 26 tahun itu mencetak gol balasan di awal babak kedua, sebelum akhirnya dua gol Edinson Cavani memastikan kemenangan Setan Merah 3-2.

Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer MU tidak mempermasalahkan karakter yang dimiliki Fernandes. Dia bahkan tak keberatan jika Fernandes melampiaskan emosinya, selama itu demi kepentingan tim.

"Di saat situasi panas orang-orang diizinkan mengungkapkan rasa frustrasinya dan marah, sebab itu semata-mata demi keuntungan tim. Namun itu harus segera selesai, jika terus berlanjut maka skenarionya berbeda," kata Solskjaer, dilansir dari Daily Star.

"Saya sudah pernah berada di dalam tim dan saya suka tim yang memiliki keadilan batin dimana bukan hanya manajer atau para pelatih yang berteriak. Saya ingin pemain-pemain mengambil tanggung jawab dan menempatkan pemain lain di tempatnya pada saat diperlukan," dia menambahkan.

"Mereka di luar sana berjuang untuk satu tujuan dan itu supaya tim bisa menang. Sesekali anda harus berapi-api ketika anda pantas mengeluarkannya,".

"Bruno tidak hanya bersemangat, dia juga memberikan instruksi ke pemain lainnya, Kami bisa belajar dari mentalitas dan pola pikirnya. Jika itu 4-0, dia maunya 5-0. Dia selalu ingin tim berkembang," demikian kata Ole Gunnar Solskjaer soal temperamen Bruno Fernandes di MU.



Simak Video "Bruno Fernandes yang Tak Kenal Lelah"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com