Usai Adu Kepala dengan David Luiz, Jimenez Gimana?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 30 Nov 2020 13:20 WIB
Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez receives treatment from medical staff following a head clash with Arsenals David Luiz during the English Premier League soccer match between Arsenal and Wolverhampton Wanderers at Emirates Stadium, London, Sunday, Nov. 29, 2020. (John Walton/Pool via AP)
Raul Jimenez tumbang usai duel kepala dengan David Luiz (AP/John Walton)
London -

Raul Jimenez mengalami cedera kepala saat berbenturan dengan David Luiz. Untungnya kondisi striker Wolverhampton itu sudah membaik saat ini.

Pekan kesepuluh Liga Inggris mempertemukan Arsenal vs Wolverhampton di Emirates Stadium, Senin (30/11/2020) dini hari WIB. Baru lima menit pertandingan berjalan, terjadi peristiwa mengerikan antara bek Arsenal, Luiz, dengan striker Wolverhampton, Jimenez.

Willian mengirimkan sepak pojok dan bola lantas ditanduk oleh Jimenez ke luar lapangan. Saat Jimenez melompat, Luiz secara bersamaan juga melompat ke arah pemain asal Meksiko tersebut.

Alhasil, kedua pemain beradu kepala di udara dan menimbulkan suara keras yang terdengar di siaran televisi. Luiz dan Jimenez lantas tergeletak setelahnya.

Luiz masih bisa melanjutkan pertandingan, sementara Jimenez harus ditandu keluar lapangan dan kondisinya seperti memprihatinkan, karena terlihat tidak sadarkan diri.

Jimenez langsung dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Beruntun, Jimenez saat itu dalam kondisi sadar dan begitu dibawa ke rumah sakit, dia semakin membaik meski masih harus menjalani sejumlah pemeriksaan.

"Dia menjalani pemindaian tapi sudah sadar sepenuhnya. Dia baik-baik saja meski tentunya masih merasakan sakit. Anda lihat saja reaksi teman-temannya, semua pemain, itu pertanda bahaya sekali. Kode merah itu karena memang cederanya serius. Ini momen buruk untuk semuanya," ujar manajer Wolves, Nuno Espirito Santo, seperti dikutip Sky Sports.

"Kedua tim dan para pemain, termasuk pemain Arsenal juga mengkhawatirkan kondisinya dan kami mendoakan segalanya baik-baik saja," sambungnya.

"Dia sudah bicara, dia sadar sepenuhnya. tapi kami harus menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut. Dia sudah ditangani dengan baik."

Kehilangan Raul Jimenez tentu akan merugikan Wolverhampton karena dia adalah andalan di lini serang. Dia sudah bikin empat gol dari 10 laga di Premier League.

(mrp/aff)