sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 30 Nov 2020 20:00 WIB

Arsenal, Meriam Tanpa Peluru

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 29: Dani Ceballos of Arsenal talks to Rob Holding of Arsenal during the Premier League match between Arsenal and Wolverhampton Wanderers at Emirates Stadium on November 29, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Arsenal kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Arsenal memang punya julukan Meriam London. Tapi situasi saat ini menunjukkan sang meriam sedang kehilangan peluru-pelurunya.

Arsenal menelan kekalahan kelima di Liga Inggris kala dipermalukan Wolverhampton Wanderers 1-2 di Emirates Stadium, Minggu (29/11/2020) malam WIB. Tim London utara itu sekarang tercecer di urutan 14 dengan 13 poin, hasil dari empat kemenangan dan sekali imbang.

Dalam lima pertandingan terakhir, hanya satu kemenangan direbut anak-anak asuh Mikel Arteta. Satu laga berakhir imbang sementara tiga lainnya berakhir dengan kekalahan dalam periode itu.

Satu hal yang membuat Arsenal susah menang adalah tumpulnya serangan. Pierre-Emerick Aubameyang dkk baru mengoleksi 10 gol sejauh ini dan menghuni posisi lima...dari bawah soal ketajaman.

Dari sisi pertahanan, Arsenal sebenarnya tak buruk-buruk amat. 12 kali kebobolan masih menempatkan mereka di posisi tujuh pertahanan terbaik, sejajar dengan Leicester City yang saat ini menempati posisi empat klasemen Liga Inggris.

Bagaimana Arsenal kesulitan mencetak gol cukup tercermin di pertandingan kontra Wolverhampton. Mereka cuma membuat dua peluang on target saja selama 90 menit.

Urusan bikin gol ini diakui Mikel Arteta perlu segera diatasi timnya.

"Mereka punya dua tembakan on target dan mencetak gol dari keduanya. Di babak kedua, tim saya menunjukkan kegigihan, kebersamaan, dan keyakinan untuk bangkit dan menang," ungkapnya dikutip BBC.

"Kami menciptakan peluang-peluang bagus tapi semua pemain melalui periode-periode di mana mereka kesulitan untuk mencetak gol. Merupakan tanggung jawab saya agar tim membikin lebih banyak gol. Tidak ada alasan, kami harus tampil lebih baik," imbuh Mikel Arteta.

(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com