sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 02 Des 2020 08:00 WIB

Duh, Liverpool! Alisson Ikutan Cedera Juga

Yanu Arifin - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Alisson Becker of Liverpool looks dejected after conceding a third goal during the Premier League match between Liverpool and Leeds United at Anfield on September 12, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Paul Ellis - Pool/Getty Images) Kiper Liverpool, Alisson Becker. (Foto: Getty Images/Pool)
Liverpool -

Badai cedera Liverpool belum juga reda. Yang terbaru, kiper Alisson Becker juga ikutan terkapar dan harus menepi dari pertandingan.

Kabar Alisson cedera terungkap jelang pertandingan Liverpool vs Ajax Amsterdam di Anfield, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB, pada matchday kelima Liga Champions. Kiper asal Brasil itu tidak dimainkan.

Sebagai gantinya, Klopp memilih menurunkan kiper mudanya Caoimhin Kelleher. Klopp mengungkapkan, bahwa Alisson rupanya mengalami cedera.

Klopp membantah bahwa Alisson absen karena positif corona. Eks pelatih Borussia Dortmund itu menilai bahwa kiper andalannya bermasalah di bagian hamstring.

Mantan kiper Internacional dan AS Roma itu rupanya mengalami cedera hamstring. Alhasil, pemain 28 tahun itu harus absen beberapa pekan, termasuk pertandingan Liga Inggris melawan Wolverhampton Wanderers akhir pekan nanti.

"Jadi itu bukan COVID-19, saya pikir itu sesuatu yang harus kami katakan ketika memang bukan itu," kata Klopp di situs resmi Liverpool.

"Dia mengatakan kepada kami bahwa dia merasakan hamstringnya saat bermain di menit ke-60 sampai 70 pertandingan terakhir. Kami melakukan scan, ada sedikit masalah, dan itu cukup untuk melewatkan pertandingan hari ini dan pekan lainnya."

"Kami tak tahu persisnya, kami harus menunggunya dan tak pernah mendengar cedera itu cuma berjalan 4-5 hari. Saya pikir ini akan memakan 10-14 hari," jelas Klopp.

Alisson sendiri sudah memainkan 12 pertandingan bersama Liverpool musim ini. Ia sudah kebobolan 11 kali, dan baru membuat 4 clean sheet.

Cederanya Alisson menambah panjang daftar pemain utama Liverpool yang terkapar. Saat ini, The Reds masih kehilangan Virgil van Dijk, Joe Gomez, Trent Alexander-Arnold, Alex-Oxlade Chamberlain, dan James Milner.

(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com