sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Des 2020 23:00 WIB

Arteta Dibela: Tak Bisa Ubah Arsenal dalam Semalam

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 29: Mikel Arteta, Manager of Arsenal looks on as Hector Bellerin of Arsenal takes a throw in during the Premier League match between Arsenal and Wolverhampton Wanderers at Emirates Stadium on November 29, 2020 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Bek kanan Arsenal Hector Bellerin membela manajernya, Mikel Arteta, yang masa depannya sedang diragukan.Foto: Getty Images/Julian Finney
London -

Bek kanan Arsenal Hector Bellerin membela Mikel Arteta. Masa depan manajer Arsenal itu dispekulasikan menyusul laju buruk di Premier League.

The Gunners hanya memenangi dua dari delapan pertandingan terakhirnya dan sudah menderita lima kekalahan. Alhasil Arsenal terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara dengan perolehan 13 poin, terpaut enam poin dari Leicester City di empat besar.

Selain itu Arsenal-nya Arteta bahkan kesulitan menciptakan peluang dan gol. Hanya 10 gol yang diceploskan dan Meriam London sudah kebobolan 12 kali.

Tak pelak masa depan Arteta dispekulasikan sekalipun mampu mempersembahkan trofi Piala FA dan Community Shield. Namun, Hector Bellerin menegaskan bahwa Arteta sudah menciptakan perubahan besar di Arsenal dan selayaknya diberi waktu.

"Sangat tidak adil. Sangat tidak adil," ujar Bellerin kepada BeIN Sports. "Seperti yang kukatakan, kami harus -sebagai pemain- bertanggung jawab atas hal ini karena kupikir kami semua tahu bahwa Mikel dan tim pelatihnya memberi segala yang kami butuhkan untuk memenangi pertandingan. Ketika Anda kalah di sebuah pertandingan selalu sangat gampang untuk menyalahkan pelatih."

"Kurasa bagaimana dia [Arteta] mengubah dinamika tim dan klub secara instan -- dia menakjubkan karena langsung meraih dua trofi. Sudah jelas ada banyak pertanyaan, dan kami sedang dalam laju yang tidak bagus."

"Aku harus bilang bahwa ketika Anda berencana melakukan sesuatu yang penting -- dan itulah yang sedang dia lakukan, mengubah identitas tim, klub, mengubah perilaku -- dia tidak berusaha membuat perubahan tidak hanya di atas lapangan tapi juga di luar lapangan. Ini bukan sesuatu yang bisa Anda lakukan semalam. Kurasa tim sudah banyak berubah di banyak area yang dibutuhkan untuk meningkat. Sekalipun kami belum bagus-bagus amat di area-area yang lain, ini semua kan bagian dari proses."

"Ketika Anda mencoba menerapkan sebuah ide besar, akan butuh waktu agar setiap orang terbiasa dan akan butuh waktu untuk mendapatkan kemenangan. Namun, satu hal yang kurasakan sejak dia datang adalah dia sudah menanamkan kepercayaan diri di tim ini, sebuah rasa lapar. Bagi kami itu sangat penting," ungkap Bellerin membela Mikel Arteta.



Simak Video "Arteta Mau 'Tendang' Pemain-pemain Ini dari Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com