sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 06:50 WIB

Klopp Balas Kritik Neville

Randy Prasatya - detikSport
Liverpools manager Jurgen Klopp reacts during the Champions League, group D soccer match between Atalanta and Liverpool, at the Gewiss Stadium in Bergamo, Italy, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Luca Bruno) Juergen Klopp membalas kritik dari Gary Neville. (Foto: AP/Luca Bruno)
Jakarta -

Gary Neville sempat mengkritik Juergen Klopp karena merasa para pemain Liverpool kelelahan. Klopp pun membalah kritik tersebut. Ini katanya.

Juergen Klopp berulang kali mengeluhkan lemahnya perlindungan terhadap pemain, merujuk pada penjadwalan dan aturan yang dirasa tidak pas. Manajer Liverpool itu sudah mengungkapkan keinginannya agar pergantian lima pemain diterapkan lagi di Liga Inggris.

Klopp bahkan 'membangun' koalisi untuk itu, dengan Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan hal serupa. Manajer West Ham United David Moyes yang sebelumnya tak setuju penerapan kembali lima pergantian pemain kabarnya berubah pikiran.

Neville lantas mengkritik apa yang diutarakan Klopp. Mantan pemain Manchester United itu menilai Klopp pelatih hebat namun tak memiliki argumen yang kuat.

"Para pemain memiliki lebih banyak istirahat daripada sebelumnya. Mereka memiliki tiga bulan Covid, lima minggu libur sebelum awal musim. Ada lebih banyak istirahat tahun ini daripada waktu mana pun dalam sejarah sepakbola," kata Neville.

"Waktu istirahat ada di sana. Saya tidak berpikir Jurgen Klopp memiliki poin seputar kelelahan, sekitar durasi pramusim, tentang kick-off hari Sabtu. Manajer terbaik ingin menang. Dia ingin mencoba dan mendapatkan keuntungan itu," sambungnya.

"Jurgen Klopp telah menjadi manajer terbaik dalam wawancara selama beberapa tahun terakhir, dia adalah manajer terbaik di lapangan, dia terhubung dengan para penggemar lebih baik daripada siapa pun, gaya sepakbolanya fantastis. Dia tidak memiliki bukti untuk mendukung argumennya. Dia baru saja kehilangan yang satu ini. Dia salah," Neville menegaskan.

Klopp me,balas tuduhan Neville. Manajer asal Jerman itu menilai Neville salah persepsi jika keluhan cuma karena seputar Liverpool.

"Gary Neville mengatakan sesuatu tetapi ini bukan tentang LFC. Mungkin begitulah cara dia menghadapinya, tetapi dia seharusnya tidak berpikir aku seperti dia," kata Klopp seperti dikutip dari Sky Sports.

"Saya berbicara tentang semua pemain dan tidak hanya pemain Liverpool. Ini tentang kesejahteraan pemain. Kesehatan mental dan fisik, jadi kami akan terus berjuang untuk itu," Klopp menegaskan.



Simak Video "Detik-detik Klopp Cekcok dengan Manajer Burnley"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com