Tottenham Vs Arsenal: Bukan Sekadar Memperebutkan Gengsi untuk Spurs

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 05 Des 2020 10:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 12: Granit Xhaka of Arsenal  battles for possession with  Serge Aurier of Tottenham Hotspur  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal FC at Tottenham Hotspur Stadium on July 12, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Tim Goode/Pool via Getty Images)
Duel Tottenham Hotspur vs Arsenal akan memanaskan Premier League akhir pekan ini (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Tottenham Hotspur menuju Derby London Utara dalam posisi yang lebih baik daripada Arsenal. Karena itu, duel besok lebih dari sekadar memperebutkan gengsi buat Tottenham.

Tottenham akan menjamu Arsenal dalam Derby London Utara di lanjutan Premier League akhir pekan ini. Laga ini akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (6/12/2020) malam WIB.

Jelang duel tersebut, Tottenham dan Arsenal berada dalam situasi yang bertolak belakang. Tottenham sedang dalam laju yang bagus, sementara The Gunners terseok-seok.

Tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhirnya di Premier League, Tottenham kini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 21 poin dari 10 laga. Tim arahan Jose Mourinho itu unggul hingga delapan poin atas Arsenal yang tertahan di posisi ke-14.

Mourinho menilai posisi Tottenham di puncak klasemen jadi 'bumbu' untuk duel melawan Arsenal besok. Kemenangan atas Arsenal bukan lagi sekadar demi gengsi London Utara.

"Ini berarti lebih ketika kami tidak di posisi kami saat ini," ujar Mourinho seperti dilansir Guardian.

"Karena sekarang kami di posisi yang bagus, laga ini sedikit berbeda. Karena kami ingin poin, kami bukan sekadar: 'Kami ingin mengalahkan Arsenal karena mengalahkan mereka adalah satu-satunya hal bagus yang bisa kami beri ke fans'."

"Itu terjadi musim lalu ketika kami melawan Arsenal jelang akhir musim. Itu adalah soal mengalahkan Arsenal demi memberi sesuatu yang bagus, agar merasa baik."

"Tapi kami tidak pernah lupa fakta bahwa ada rivalitas bersejarah dan apa artinya untuk fans. Bahkan untuk orang-orang yang tidak lahir di Tottenham, dan banyak dari kami di situasi ini. Ketika Anda tiba di klub, Anda memahami kulturnya, Anda mempelajari kulturnya, dan berbagi nilai dengan fans," kata Mourinho menambahkan.

Laga Tottenham vs Arsenal akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV. Pertandingan ini bisa disaksikan lewat link streaming ini.



Simak Video "The Glazers Siap Bajak Kane, Pemain PSG Marah ke Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)