sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 11:20 WIB

8 Data-Fakta City Vs Fulham: The Citizens Tunjukkan Keperkasaan

Lucas Aditya - detikSport
Manchester Citys Benjamin Mendy celebrates with teammates after scoring his sides third goal during the English Premier League soccer match between Manchester City and Burnley at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Nov. 28, 2020. (Laurence Griffiths/Pool via AP) 8 data-fakta Man City vs Fulham, ini uraiannya. (Foto: AP/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Manchester City menjamu Fulham di lanjutan Liga Inggris. Dalam data-fakta duel itu, banyak poin yang menunjukkan keperkasaan The Citizens.

Di Etihad Stadium, Sabtu (5/12/2020) malam pukul 22.00 WIB, City vs Fulham digelar. Pertandingan itu bisa disaksikan di Mola TV, bisa disaksikan lewat link ini.

City vs Fulham akan menjadi laga yang spesial untuk Pep Guardiola. Dia akan menjalani laga ke-700 sebagai juru taktik.

City sudah bangkit usai tumbang dari Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Kevin De Bruyne didukung data-fakta keperkasaan atas Fulham, berikut ini uraiannya.

1. Man City dalam laju kemenangan saat melawan Fulham di semua kompetisi. Dalam semblan pertandingan, The Citizens selalu menang dengan menjaringkan 27 gol dan 3 kali kebobolan.

2. Fulham sudah lama puasa kemenangan saat melawan Man City di semua ajang. The Cottagers menuai 3 hasil imbang dan menelan 12 kekalahan. Kemenangan terakhir didapat pada April 2009, saat itu Fulham menang 3-1 ketika bermain di Etihad Stadium.

3. Ada satu fakta yang mesti diwaspadai oleh City saat menjamu Fulham. Opta mencatat 75 persen kemenangan Fulham atas City didapat saat laga tandang. Fulham menang di kandang City pada April 2006, April 2008, dan April 2009.

4. Man City memburu kemenangan beruntun di Premier League untuk pertama kalinya di musim ini. Lima gol ke gawang Burnley di akhir pekan lalu sama banyaknya dengan kombinasi dalam enam pertandingan sebelumnya.

5. Kemenangan besar atas Burnley menjadi hasil lebih dari lima gol City yang ke-45 di Premier League. Cuma Manchester United yang mampu menorehkan jumlah lebih banyak, Setan Merah 46 kali menang dengan catatan 5+ gol.

6. Man City perkasa di hadapan tim-tim promosi saat menjalani laga kandang. Ada sebanyak 35 kemenangan yang digapai dan 4 hasil imbang yang diraih, sudah 39 laga tak terkalahkan. Chelsea (43) dan MU (40) mempunyai laju lebih lama.

7. Riyad Mahrez menjadi pemain City paling subur di Liga Inggris sejauh ini. Dia menyumbangkan 4 gol, yang semuanya dicatatkan ke gawang Burnley.

8. Sejak debut di Premier League pada Agustis 2013, Kevin De Bruyne sudah membukukan 71 assist. Pemain Belgia itu hanya bermain tiga kali di dua musim awal.



Simak Video "Kemenangan Beruntun Pertama untuk Manchester City"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com