sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 05 Des 2020 07:20 WIB

Guardiola Menuju 700 Laga sebagai Manajer, Inginkan 700 Laga Lainnya

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Citys head coach Pep Guardiola gives instructions to his players during the English Premier League soccer match between Manchester City and Burnley at the Etihad stadium in Manchester, England, Saturday, Nov. 28, 2020. (Michael Regan/Pool via AP) Pep Guardiola menatap laga ke-700 sebagai pelatih dan manajer. (Foto: AP/Michael Regan)
Jakarta -

Pep Guardiola menatap pertandingan ke-700 sebagai manajer dan pelatih. Bos Manchester City itu menginginkan 700 pertandingan lainnya.

Guardiola akan menjalani laga ke-700 sebagai manajer kala Manchester City menjamu Fulham, Sabtu (5/12/2020) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Itu sekaligus jadi pertandingannya yang ke-250 bareng Man City.

Pria Catalunya itu memulai karier kepelatihan bersama Barcelona B pada 2007 silam. Hanya semusim, Guardiola lantas promosi ke tim utama Barcelona dan mengantarkan mereka mendominasi dunia.

Barcelona dibawanya memenangi 14 gelar hanya dalam empat musim. Sempat cuti dari sepakbola selama setahun usai meninggalkan Barcelona, Guardiola kemudian gabung Bayern Munich dan bekerja di sana selama tiga musim.

Ia melalui 42 pertandingan bareng Barcelona B, lalu 247 lainnya bersama Barcelona. Mantan gelandang ini memimpin Bayern Munich melewati 161 pertandingan, sebelum akhirnya gabung Man City.

Dari total 699 pertandingan yang dilalui sejauh ini, Guardiola mencatatkan 506 kemenangan, 111 kali imbang, dan 82 kali kalah. Persentase kemenangannya adalah 71,49%.

Pep Guardiola cuma menegaskan kata pensiun masih jauh dari benaknya.

"Saya akan menjalani 700 pertandingan lagi dan setelah itu akan pensiun. Kami sudah melakukan hal-hal luar biasa bersama-sama, semoga kami bisa melakukannya di masa yang akan datang," ungkapnya dikutip BBC.

Man City di atas kertas dijagokan mengatasi Fulham tanpa kesulitan berarti. Tim arahan Scott Parker itu menempati posisi 17 di papan klasemen dan baru meraih dua kemenangan. Sedang Man City ada di posisi 11, dengan masih menyimpan satu pertandingan.

Guardiola sudah mengamati Fulham dan menilai sang lawan bakal memberikan perlawanan besar besok.

"Fulham adalah tim yang bikin semangat. Saya menikmati menyaksikan mereka atas cara bermain mereka dan mereka memetik hasil luar biasa saat menang di laga tandang ke Leicester. Kami tahu lawannya yang akan kami hadapi besok," sambungnya.



Simak Video "Guardiola Santai Kevin de Bruyne Belum Perpanjang Kontrak"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com