Awal yang Indah untuk Caoimhin Kelleher di Liverpool

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 07 Des 2020 11:55 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 06: Caoimhin Kelleher of Liverpool makes a save during the Premier League match between Liverpool and Wolverhampton Wanderers at Anfield on December 06, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Caoimhin Kelleher tampil oke di bawah mistar Liverpool. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Liverpool -

Caoimhin Kelleher tampil oke di bawah mistar Liverpool. Secara beruntun, dua clean sheet dicatatkan kiper 22 tahun itu.

Liverpool belum bisa memainkan Alisson Becker yang sedang dibekap cedera. Juergen Klopp lantas mempercayai Kelleher mengawal gawang Liverpool di laga melawan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

The Reds memetik kemenangan 4-0 pada laga yang berlangsung di Anfield ini. Gol-gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah, Georginio Wijnaldum, Joel Matip, dan ditutup oleh gol bunuh dini Nelson Semedo.

Di balik kemenangan ini, ada penampilan Caoimhin Kelleher yang bagus dalam menjaga gawang Liverpool. Dia tercatat membuat tiga penyelamatan sepanjang laga, yakni mementahkan tembakan Daniel Podence, sundulan Leander Dendoncker, dan sepakan Rayan Ait-Nouri. Laga ini sekaligus menjadi debut Kelleher di Liga Inggris.

"Ini level tinggi. Dari menit pertama kami benar-benar bersemangat malam ini dan kami bermain sangat baik. Kami mencetak empat gol, mungkin bisa mencetak lebih banyak juga. Itu adalah kinerja tim yang serba hebat," kata Kelleher yang dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Saya hanya mencoba berada di sana untuk membantu tim dan untungnya lagi saya bisa melakukan penyelamatan bagus dan mendapatkan clean sheet," sambungnya.

"Untuk mendapatkan clean sheet, bagi saya dan empat bek, adalah hal terpenting bagi kami. Kami sudah menyelesaikan tugas kami," Kelleher menegaskan.

Caoimhin Kelleher juga sudah tampil di Liga Champions pada tengah pekan lalu. Dia kembali tak kebobolan dan membuat empat penyelamatan untuk mengantarkan Liverpool menang 1-0 atas Ajax Amsterdam.

(ran/krs)