Kelleher Debut Liga Inggris, eh Liverpool Salah Tulis Namanya

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 07 Des 2020 13:35 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 06: Caoimhin Kelleher of Liverpool applauds fans following the Premier League match between Liverpool and Wolverhampton Wanderers at Anfield on December 06, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Peter Powell - Pool/Getty Images)
Caoimhin Kelleher membuat debut Premier League. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Ada salah tulis nama Caoimhin Kelleher pada laga debut Liga Inggris untuk Liverpool. Nama di jersey kiper 22 tahun itu berubah jadi apa, ya?

Kelleher membuat debut di Premier League saat mengawal gawang Liverpool di laga melawan Wolverhampton Wanderers. The Reds memetik kemenangan 4-0 pada laga yang berlangsung di Anfield ini, Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Meski skor mencolok, Kelleher tetap bekerja keras untuk mengawal gawang The Reds. Ada tiga penyelamatan sepanjang laga, yakni mementahkan tembakan Daniel Podence, sundulan Leander Dendoncker, dan sepakan Rayan Ait-Nouri.

Di balik debut dan penampilan gemilang untuk Liverpool itu, ada salah tulis nama di jersey Kelleher menjadi Kellher. Salah nama di jersey itu terjadi pada babak pertama dan potongan gambar disorot oleh legenda sepakbola Inggris, Gary Lineker.

"Banyak hal positif lagi untuk @LFC, termasuk penampilan luar biasa dari kiper muda mereka. Mungkin sebagai hadiah mereka harus bisa mengeja Kelleher dengan benar," tulis Lineker di akun Twitter pribadinya.

Komentar Lineker itu ditanggapi beragam oleh pengikutnya. Ada yang menyebut bahwa hal tersulit justru menyebut nama depan Kelleher.

"Jika mengeja Kelleher merupakan tantangan, bagaimana perkembangan pengucapan Caoimhin?" tulis akun @potooleifj.

Caoimhin Kelleher juga sudah tampil di Liga Champions pada tengah pekan lalu. Dia tak kebobolan dan membuat empat penyelamatan untuk mengantarkan Liverpool menang 1-0 atas Ajax Amsterdam.

"Saya hanya mencoba berada di sana untuk membantu tim dan untungnya lagi saya bisa melakukan penyelamatan bagus dan mendapatkan clean sheet," kata Kelleher usai laga melawan Wolves.

"Untuk mendapatkan clean sheet, bagi saya dan empat bek, adalah hal terpenting bagi kami. Kami sudah menyelesaikan tugas kami," Kelleher menegaskan.

(ran/krs)