Hulk Ancang-ancang Beraksi di Premier League?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Jumat, 11 Des 2020 10:10 WIB
KAWASAKI, JAPAN - MAY 07: Hulk #10 of Shanghai SIPG FC celebrates scoring a goal during the AFC Champions League Group H match between Kawasaki Frontale and Shanghai SIPG at Todoroki Stadium on May 07, 2019 in Kawasaki, Kanagawa, Japan. (Photo by Matt Roberts/Getty Images)
Ada spekulasi Hulk akan main di Premier League. (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Hulk, pesepakbola asal Brasil, dispekulasikan bakal merumput di Premier League setelah tidak lagi bermain di liga China. Mau ke klub mana?

Saat ini penyerang 34 tahun itu sudah tidak lagi membela Shanghai SIPG, klub Liga Super China, yang selama empat tahun terakhir menjadi tempatnya bernaung.

Kini Hulk disebut-sebut menaruh minat untuk main di Premier League Inggris. Di Eropa sebelum ini, ia pernah merumput di Portugal bersama Porto dan Zenit St Petersburg di Rusia.

Seperti dilansir SportBible, Wayne Veysey dari Football Insider menyebut bahwa ketersediaan Hulk ini pun sudah disampaikan ke Wolverhampton Wanderers yang memang sedang butuh pemain depan.

Saat ini Wolves sedang kehilangan Raul Jimenez yang tampaknya harus menepi selama beberapa waktu usai turun dari meja operasi akibat cedera kepala yang menimpa saat berlaga di partai Premier League.

Hulk sendiri terindikasi menyambut antusias potensi kepindahan ke Wolverhampton Wanderers. Ia pun siap menurunkan standar gajinya, secara spesifik dapat gaji dengan nilai 90 persen lebih rendah dari sebelumnya, demi bisa bergabung dengan klub tersebut.

Perkara gaji ini memang bisa jadi problem tersendiri. Bukan apa-apa, pesepakbola bernama lengkap Givanildo Vieira de Sousa itu konon dapat bayaran 385 ribu paun per pekan di China!

Hulk juga dikutip mengatakan bahwa dirinya saat ini sudah mendapatkan sejumlah tawaran dari klub-klub terkemuka Eropa, termasuk dari Premier League.

"Aku mendapatkan banyak proposal dari Brasil dan tempat lain termasuk Eropa. Turiki, Portugal, Inggris, Spanyol, Italia, Jerman. Dari China juga ada. Tawaran baru masuk setiap hari," ujar pesepakbola dengan 48 caps di timnas Brasil itu.

Selain Wolverhampton Wanderers, West Ham United juga disebut-sebut sebagai salah satu klub Premier League yang turut berminat untuk meminang Hulk.

(krs/yna)