Shearer: Arteta Mestinya Khawatir dengan Arsenal

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 20 Des 2020 09:25 WIB
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 23: Mikel Arteta, Manager of Arsenal reacts during the Premier League match between Arsenal FC and Everton FC at Emirates Stadium on February 23, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Mikel Arteta seharusnya khawatir dengan Arsenal. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Arsenal terus ada dalam tren negatif. Manajer The Gunners, Mikel Arteta, disebut seharusnya khawatir dengan kondisi timnya.

Di lanjutan Liga Inggris, Minggu (20/12/2020), Arsenal menelan kekalahan 1-2 dari Everton. Di Goodison Park, gawang Arsenal kemasukan gol bunuh diri Rob Holding dan dibobol Yerry Mina. Arsenal mencetak gol lewat penalti Pepe.

Arsenal pun sudah puasa kemenangan dalam 7 pertandingan. Rinciannya, ada 5 kemenangan yang diraih Arsenal, dua lainnya imbang.

Di klasemen Liga Inggris saat ini, Arsenal terlempar ke posisi ke-15. Mereka baru mengumpulkan 14 poin dari 14 kali bertanding. Arsenal sudah menelan delapan kekalahan, menang empat kali, dan imbang dua kali, kebobolan sebanyak 18 gol, dan berhasil mencatatkan 12 gol.

Eks pemain Newcastle United yang sudah menjadi pundit, Alan Shearer, menilai buruk permainan Arsenal. Arteta harus berusaha lebih dan tak boleh mengandalkan pemain yang tak mau tampil habis-habisan.

"Mengerikan, tak ada kreativitas, pemain melakukan pergerakan, tak bekerja cukup keras dan tak menutup ruang," kata Shearer di BBC.

"Mikel Arteta semestinya khawatir dengan mengandalkan grup pemain yang mencoba menyelamatkan pekerjaannya. Ada 12 gol sepanjang musim, tapi mereka tak mempunyai opsi."

"Melawan Everton, Pepe tak siap untuk menusuk ke kotak penalti, dia jogging, terkadang berjalan. Dia harus lebih berusaha lagi."

"Ada beberapa pemain dalam tim itu, yang tak mengeluarkan kemampuan terbaik untuk manajer. Arsenal tak akan mencetak gol dengan bermain seperti itu," kata dia menambahkan.



Simak Video "Pochettino Incar Striker Andalan, Arteta Aman Atau Berakhir?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)