Arsenal Dianggap Rival... buat Tim di Zona Degradasi Liga Inggris

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 25 Des 2020 11:45 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 13: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal reacts after scoring an own goal during the Premier League match between Arsenal and Burnley at Emirates Stadium on December 13, 2020 in London, England. A limited number of spectators (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images )
Arsenal terpuruk di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris dan cuma berjarak empat poin dari zona degradasi (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Manajer West Bromwich Albion Sam Allardyce menyebut Arsenal sebagai salah satu pesaing timnya untuk lolos dari degradasi. Allardyce berharap West Brom bisa memanfaatkan keterpurukan Arsenal.

Arsenal saat ini terdampar di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris dengan 14 poin dari 14 pertandingan. Itu jadi start terburuk mereka sejak 1974-1975.

Tim arahan Mikel Arteta itu hanya berjarak empat poin dari zona degradasi. Sementara itu, West Brom ada di peringkat ke-19 dengan tujuh poin.

Sam Allardyce, yang belum lama ini ditunjuk sebagai manajer West Brom untuk menggantikan Slaven Bilic, menyerukan tekadnya untuk membawa timnya keluar dari zona merah. Dia pun menyebut Arsenal sebagai salah satu rival West Brom untuk menyelamatkan diri dari degradasi.

"Kalau sekarang mereka ada di delapan terbawah, ya. Tentu saja," ujar Allardyce saat ditanya apakah Arsenal jadi salah satu pesaing West Brom untuk lolos dari degradasi.

"Mereka akan bertanya-tanya apa yang mengenai mereka. Mereka akan bertanya-tanya kenapa mereka ada di bawah sana. Mereka akan bertanya-tanya apa yang diperlukan untuk keluar dari sana," lanjut eks manajer timnas Inggris itu.

"Saya tahu harus bagaimana. Saya harap bisa meyakinkan para pemain saya untuk merespons itu," ucap Allardyce seperti dilansir ESPN.

Arsenal akan jadi salah satu lawan West Brom pada periode sibuk Premier League. West Brom akan menjamu The Gunners pada Minggu (3/1/2021) dini hari WIB.

"Saya harap kami bisa ngotot di Arsenal, ketika kami melawan mereka, karena mereka kurang percaya diri. Kami akan mencoba mengalahkan mereka, atau siapa saja yang ada di delapan terbawah," kata Allardyce.

(nds/krs)