Mesut Oezil: Situasi Arsenal Saat Ini Bikin Frustrasi

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 25 Des 2020 00:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 23:  Mesut Ozil of Arsenal during the Premier League match between Arsenal FC and Southampton FC at Emirates Stadium on November 23, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Mesut Oezil menyebut kondisi Arsenal saat ini membuat frustrasi semua orang. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Mesut Oezil tidak menampik jika situasi Arsenal saat ini sedang tidak baik-baik saja. Kondisi tersebut diakuinya membuat frustrasi semua orang di sana.

Arsenal tengah menjadi sorotan tajam lantaran penampilannya yang jeblok dalam beberapa pertandingan terakhir. The Gunners belum pernah menang lagi di Premier League sejak 1 November 2020, dengan hasil lima kekalahan dan dua kali imbang.

Performa jeblok tersebut membuat Arsenal terpuruk di klasemen Liga Inggris dan menempati urutan ke-15 dengan 14 poin dari 14 pertandingan. Skuad asuhan Mikel Arteta itu kini hanya berjarak empat angka dari zona degradasi.

Mesut Oezil sendiri belum pernah dimainkan Arsenal sejak awal musim ini. Gelandang 32 tahun itu dicoret dari skuad Meriam London di ajang Premier League dan Liga Europa.

Alhasil, Oezil terpaksa makan gaji buta sejak awal kompetisi 2020/2021. Dia baru bisa bermain lagi apabila namanya didaftarkan Arsenal di Liga Inggris pada Januari tahun depan.

Oezil pun mencurahkan perasaannya yang belum diberikan kesempatan membantu Arsenal untuk bangkit dari keterpurukan. Lewat akun Twitter miliknya, eks bintang Real Madrid itu menjawab pertanyaan penggemar mengenai situasinya saat ini di Emirates Stadium.

"Ini adalah waktu yang sangat sulit bagi semua orang di klub - tidak hanya buat saya. Situasinya membuat frustrasi semua orang," kata Oezil via akun @MesutOzil1088, Kamis (24/12/2020).

"Tentu saya berharap bisa membantu tim terutama saat ini, tetapi selama saya tidak mendapatkan kesempatan, saya hanya berharap kami segera mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," dia menambahkan.

"Meski begitu, mari kita tetap positif," ujar Mesut Oezil mengenai kondisi Arsenal sekarang.



Simak Video "Pogba Hengkang? Upamecano dibajak Tim Liga Inggris?"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)