Kata Shearer, Fungsi Edinson Cavani di Man United adalah...

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 30 Des 2020 22:33 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - DECEMBER 23: Edinson Cavani of Manchester United celebrates after scoring their teams first goal during the Carabao Cup Quarter Final match between Everton and Manchester United at Goodison Park on December 23, 2020 in Liverpool, England. A limited number of fans (2000) are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images)
Edinson Cavani dinilai mempunyai peran penting di Manchester United. (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Jakarta -

Edinson Cavani perlahan menjadi pemain penting di Manchester United. El Matador disebut Alan Shearer mempunyai peran lain untuk Setan Merah.

Cavani didatangkan cuma-cuma di awal musim 2020/2021. Dengan usianya yang sudah menginjak 33 tahun, ada yang meragukan bahwa Cavani akan menjadi pembelian gagal.

Pemain asal Uruguay itu malah memberi bukti bagus. Dia sudah memberi kontribusi maksimal dengan torehan 3 gol dan 2 assist di Premier League.

Cavani sudah sekali mencetak brace di Liga Inggris. Dia menjadi penentu kemenangan MU atas Southampton dengan skor akhir 3-2 pada laga yang berlangsung di St Mary pada 11 November 2020.

Eks striker Timnas Inggris, Alan Shearer, melihat ada fungsi lain dari Cavani di MU. Lini depan MU saat ini masih dihuni beberapa pemain muda.

Marcus Rashford masih berusia 23 tahun, sementara Mason Greenwood berumur 19 tahun. Mereka dinilai bisa mencuri ilmu dari Cavani agar bisa tampil lebih sip.

"Itu hanya akan menguntungkan untuk pemain muda seperti Rashford dan Greenwood," kata Shearer seperti dikabarkan oleh Mirror.

"Saat anda melihat ke ruang ganti dan anda melihat pemain dengan perawakannya, lantas anda akan bodoh kalau tak memperhatikannya benar-benar, baik dalam dan luar lapangan, dengan rekornya di manapun dia berada, dia meraih kesuksesan."

"Untuk dia, datang ke klub seperti ini ada potensi besar, semua pemain muda bisa mengaguminya dan belajar," kata dia menambahkan.

Selain di Liga Inggris, Cavani juga sudah bikin satu gol di Piala Liga Inggris. Dia membantu MU menaklukkan Everton 2-0 pada 23 Desember 2020.

(cas/pur)