Sinar Terang Bukayo Saka

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 03 Jan 2021 12:27 WIB
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 26: Bukayo Saka of Arsenal celebrates after scoring his teams third goal during the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on December 26, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Andrew Boyers - Pool/Getty Images)
Sinar Terang Bukayo Saka (Getty Images/Pool )
West Bromwich -

Arsenal terus meraih kemenangan di Liga Inggris. Pemain mudanya Bukayo Saka, juga terus bermain cemerlang!

Teranyar, Arsenal mengalahkan West Bromwich 4-0 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-17 di The Hawthorns, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. Gol-gol The Gunners dicetak oleh brace Alexandre Lacazette, Kieran Tierney, dan Bukayo Saka.

Hasil tersebut menjaga tren positif Arsenal. Ini merupakan kemenangan ketiga yang dicatat secara beruntun oleh pasukan Mikel Arteta itu di Premier League.

Arsenal juga terus menjauh dari zona degradasi. Mereka kini naik ke peringkat ke-11 Klasemen Liga Inggris dengan 23 poin dari 17 pertandingan.

Satu hal di balik gemilangnya performa Arsenal, adalah makin matangnya pemain sayap mereka. Dia adalah Bukayo Saka.

Dilansir dari Opta, sejak musim lalu, Bukayo Saka sudah terlibat dalam 22 gol Arsenal di seluruh kompetisi. Rinciannya dia membuat tujuh gol dan 15 assist.

Suatu hal yang membanggakan bagi Saka yang masih remaja. Ya, usianya masih 19 tahun!

LONDON, ENGLAND - DECEMBER 06: Bukayo Saka of Arsenal  during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Arsenal at Tottenham Hotspur Stadium on December 06, 2020 in London, England. A limited number of fans are welcomed back to stadiums to watch elite football across England. This was following easing of restrictions on spectators in tiers one and two areas only. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)Bukayo Saka (Getty Images/Catherine Ivill)

Bukayo Saka merupakan pemain jebolan akademi Arsenal. Tahun lalu, dia menembus skuad utama.

Saka awalnya bermain di pos bek sayap kiri. Namun manajer Arsenal, Mikel Arteta lebih suka menaruhnya lebih ke depan yang berperan memberi assist atau memecah kebuntuan.

Bahkan Saka, sudah dipanggil memperkuat Timnas Inggris. Empat penampilan sudah dibuatnya.

Mikel Arteta pun menaruh kepercayaan penuh kepada Bukayo Saka. Arteta terus memoles Saka untuk lebih hebat di lapangan.

"Saka bermain dengan penuh tanggung jawab. Dia pun berani mengambil keputusan, yang akhirnya berdampak bagus untuk tim," katanya seperti dilansir dari Metro.

"Dia membayar kepercayaan yang diberikan dan terus bekerja untuk membantu tim. Itu adalah contoh yang bagus bagi seorang pemain muda sepertinya," sanjung Arteta.

(aff/nds)