sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Jan 2021 04:00 WIB

Sadar MU! Anthony Martial Belum Bagus-bagus Amat

Angga Laraspati - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 21: Anthony Martial of Manchester United reacts during the Premier League match between Manchester United and West Bromwich Albion at Old Trafford on November 21, 2020 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Martin Rickett - Pool/Getty Images) Sadar MU! Anthony Martial Belum Bagus-bagus Amat (Getty Images/Pool)
Manchester -

Anthony Martial dinilai bukan jawaban yang tepat untuk mengisi posisi penyerang di Manchester United. MU diminta untuk merekrut penyerang baru!

Anthony Martial beberapa musim ke belakang memang di plot sebagai pemain nomor 9. Di musim 2019/2020, tugas tersebut dibayar tuntas dengan torehan 23 gol dan 12 assists dari 48 penampilannya di semua kompetisi.

Di musim ini, walau sempat mendapat pujian atas penampilannya selama periode Natal dan Tahun baru dengan torehan tiga gol dan empat assists, Martial bak ditelan bumi dengan hanya mampu mencetak 5 gol dan 7 assists dari 19 penampilannya bersama MU di semua kompetisi.

MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Anthony Martial of Manchester United takes on James McArthur of Crystal Palace during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on September 19, 2020 in Manchester, England. (Photo by Martin Rickett - Pool/Getty Images)Anthony Martial (Getty Images/Pool)

Apalagi saat MU dikalahkan 2-0 oleh Manchester City di Semifinal Carabao Cup, penyerang berpaspor Prancis ini disebut tampil lesu dan tidak efektif.

Sampai-sampai, mantan bek Chelsea, Jason Cundy mengatakan kalau ia tak terkesan dengan aksi dari sang penyerang dan mengklaim Manchester United masih kehilangan sosok pencetak gol kelas dunia.

Datangnya Edinson Cavani memang menjadi angin segar bagi lini depan The Red Devils lewat beberapa penampilannya, tetapi Cundy melihat pemain berusia 33 tahun tersebut tentu bukanlah pilihan jangka panjang untuk Man United. Karenanya Cundy percaya, MU harus membawa Cavani 'versi yang lebih muda' untuk kembali ke posisi puncak.

"United membutuhkan penyerang tengah. Martial sekali lagi telah menunjukkan bahwa dia bukanlah jawabannya," kata mantan bek Chelsea itu di Sports Bar, dikutip dari TalkSport.

"Maksud saya, sebenarnya Rashford juga bukan penyerang tengah. Mereka merindukan Cavani (yang diskors) malam ini," sambungnya.

Manchester United pun dilaporkan tengah mencari striker tambahan untuk menambal posisi penyerang tengah. Tentu, supaya daya dobrak mereka lebih menggigit.

Baru-baru ini juga tersiar kabar, Setan Merah menghidupkan kembali minat mereka kepada striker Juventus Paulo Dybala yang saat ini sedang memantau situasi kontraknya di Bianconeri.

Kembali ke Jason Cundy, dirinya kembali mengomentari soal kekalahan MU dari City. Memang lini serang MU begitu tumpul, dengan cuma melepas dua tembakan mengarah ke gawang.

"Mereka gagal melawan tim yang lebih baik, tim yang sekarang mulai melewati persneling dengan baik dan mulai terlihat sangat, sangat mengancam. Hati-hati dengan (tim) Liga Premier lainnya, hanya itu yang akan saya katakan," tutupnya.

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com