Chelsea Lagi Enggak Pede

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 09 Jan 2021 08:20 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 03: Frank Lampard, Manager of Chelsea looks on during the Premier League match between Chelsea and Manchester City at Stamford Bridge on January 03, 2021 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Andy Rain - Pool/Getty Images)
Frank Lampard mengakui rasa percaya diri Chelsea menurun menyusul laju buruk belakangan ini (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Kepercayaan diri Chelsea menurun akibat laju negatif belakangan ini. Pertandingan Piala FA melawan Morecambe jadi kesempatan Chelsea untuk bangkit.

Chelsea tidak menang dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League. Yang terbaru, mereka harus mengakui keunggulan Manchester City dengan skor 1-3 saat kedua tim bertemu di Stamford Bridge.

Jika ditarik lebih jauh, Chelsea cuma menang satu kali dalam enam pertandingan terakhir di Premier League. Timo Werner dkk cuma memetik empat poin dari total 18 poin yang bisa didapat.

Akibatnya, posisi Chelsea di klasemen Liga Inggris makin menurun. The Blues kini menempati peringkat kesembilan dengan 26 poin dari 17 laga.

Chelsea berikutnya akan menjamu Morecambe di babak ketiga Piala FA di Stamford Bridge, Minggu (10/1/2021) malam WIB. Di laga melawan tim Divisi Empat itu, manajer Chelsea Frank Lampard mengintip peluang bangkit demi mengembalikan rasa percaya diri timnya.

"Rasa percaya diri kena hantam dengan masa sulit yang kami lalui. Tapi saya akan memilih tim untuk memenangi pertandingan," ujar Lampard seperti dilansir BBC.

"Jadi saya tidak terkejut melihat beberapa momen seperti itu dalam pertandingan, latihan, dan tentu para pemain perlu didukung. Itulah tugas saya, staf, itu tugas mereka, karena hanya ada satu cara untuk keluar dari rasa percaya diri yang menurun yaitu kerja keras," lanjutnya seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya tidak tahu cara lain untuk keluar dari situasi itu selain berlari dan memperjuangkan untuk keluar dari sana."

"Anda tak seharusnya ada di permainan ini kecuali paham momen-momen seperti itu datang dan para pemain tahu itu. Saya sudah sangat jelas katakan itu kepada mereka dan itulah tantangan kami," kata Lampard.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Chelsea Bareng IndoSpurs dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/bay)