sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 08 Jan 2021 04:30 WIB

Ambisi Terbesar Azpilicueta: Rebut Gelar Liga Champions

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - DECEMBER 26: Cesar Azpilicueta of Chelsea reacts during the warm up prior to the Premier League match between Arsenal and Chelsea at Emirates Stadium on December 26, 2020 in London, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Bek kanan Chelsea Cesar Azpilicueta membidik gelar Liga Champions. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
London -

Cesar Azpilicueta merupakan pemain terlama di Chelsea. Azplicueta akan kecewa berat kalau sampai gagal memenangi Liga Champions di dalam kariernya.

Bek kanan Spanyol itu berlabuh ke Stamford Bridge pada musim panas 2012, tidak lama setelah the Blues menjadi kampiun Liga Champions. Hingga kini Azpilicueta sudah membuat 400 penampilan di seluruh kompetisi, termasuk menjalani musim ketujuhnya di kompetisi itu.

Sejak mengalahkan Marseille di final, langkah Chelsea mentok di semifinal yang dicapainya sekali pada 2013/14. Setelahnya si Biru selalu kandas di babak 16 besar, termasuk yang terakhir kala disingkirkan sang juara Bayern Munich dengan agregat 1-4.

Cesar Azpilicueta telah memenangi enam trofi bergengsi bersama Chelsea, di antaranya dua titel Premier League dan Liga Europa. Serta sekali juara Piala FA dan Piala Liga. Hanya gelar juara Liga Champions saja yang kurang di dalam CV pesepakbola berusia 31 tahun itu.

Kontrak Azpilicueta akan habis pada musim panas tahun depan. Azpilicueta mengungkapkan, trofi Liga Champions merupakan ambisi terbesar dalam kariernya.

"Itu merupakan trofi terbesar, dan menjadi seorang pemain Chelsea Anda memiliki ambisi terbesar untuk trofi," ungkap dia kepada situs resmi klub. "Itu adalah trofi yang ingin kucapai."

"Kita tahu itu adalah sebuah kompetisi baru yang dimulai pada Februari, tujuh pertandingan, dan setiap detail penting. Kami harus belajar dari pertandingan melawan Bayern Munich pada musim lalu, mengoreksinya dan mudah-mudahan bisa melaju sejauh mungkin."

Misi Cesar Azpilicueta memenangi trofi Liga Champions akan diuji oleh Atletico Madrid di fase pertama knockout. Chelsea akan lebih dulu bertandang ke Wanda Metropolitano di leg pertama pada Februari mendatang, sebelum menjadi tuan rumah di leg kedua pada Maret.



Simak Video "Gol Salto Giroud Bawa Chelsea Tumbangkan Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com