sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Jan 2021 08:10 WIB

Lampard ke Pemain Chelsea: Bangkit atau Silakan Pergi

Yanu Arifin - detikSport
London -

Chelsea sedang melewati masa-masa sulit saat ini. Manajer Frank Lampard memberi seruan ke para pemainnya: bangkit bersama atau silakan pergi.

Chelsea sedang dalam performa menurun. Dari 7 penampilan terakhir, N'Golo Kante dkk cuma mengemas sekali kemenangan, dan sisanya empat kekalahan serta dua kali imbang.

Hasil itu membuat Chelsea tercecer di klasemen Liga Inggris. The Blues kini berada di peringkat 9 dengan raihan 26 poin dari 19 laga.

Di tengah situasi sulit itu, Lampard memberi seruan ke pemainnya. Manajer berusia 42 tahun itu meminta skuadnya mau bangkit, atau jika tidak, dia akan mempersilakannya pergi.

"Para pemain yang ingin bermain, beberapa dari mereka akan memanfaatkannya untuk hal-hal yang benar-benar positif, tetapi beberapa tidak terlalu banyak. Mungkin beberapa akan berbicara di belakang karena begitulah hidup, saya tidak peduli dengan itu," kata Frank Lampard di situs resmi klub.

"Yang bisa saya katakan adalah, saya rasa para pemain di sini punya keinginan untuk keluar dari hasil buruk, dan saya bisa melihatnya dalam diri mereka. Jika ada pemain yang tidak memilikinya, maka mereka harus membuat keputusan. Jika ada peluang di mana para pemain pergi, itu harus tepat untuk mereka, untuk saya sendiri, dan juga klub. Itu bisa terjadi."

"Tetapi jika tidak, kami akan terus berjuang dan maju karena mereka ingin bermain dan berkontribusi. Saya ingin memanfaatkan sisi positif dari itu," jelas Lampard.

Lampard menilai, dirinya paham jika ada pemain Chelsea yang merasa kecewa karena jarang dimainkan. Namun, ia melakukannya atas dasar pertimbangan tim, dan meminta para pemain tetap mendukung satu sama lain.

"Pemain yang tidak bermain tidak akan senang, dan mereka seharusnya demikian karena semua pemain ingin menjadi starter untuk klub ini. Tetapi matematika dasarnya adalah, saya harus memilih tim yang bermain dan kami memiliki skuad yang besar, sehingga pasti ada beberapa pemain yang tidak bermain," jelas manajer asal Inggris itu.

"Saya tidak meminta mereka untuk senang ketika mereka pulang dan berpikir betapa hebatnya diri saya. Yang kami minta adalah mereka berlatih dengan baik, mendukung rekan satu tim Anda, dan memiliki sikap yang ditentukan setiap hari, hanya itu."

"Saya tidak berharap ini menjadi kontes popularitas untuk diri sendiri. Saya tidak pernah merasakannya di ruang ganti di bawah manajer mana pun pada saat terbaik atau di masa sulit, bukan itu intinya. Intinya adalah, klub dan pemain harus terus berjuang di masa-masa sulit. Yang harus kami lakukan adalah tetap bersatu," jelas Frank Lampard.

(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com