sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 10 Jan 2021 12:55 WIB

Donny van de Beek Minim Main di MU, Ferdinand Kaget karena...

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - DECEMBER 12: Donny Van De Beek of Manchester United looks on during the warm up prior to the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on December 12, 2020 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images) Donny van de Beek Minim Main di MU, Ferdinand Kaget karena... (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Kesempatan main Donny van de Beek di Manchester United masih minim. Legenda MU Rio Ferdinand tak habis pikir dan kaget mendapati situasi tersebut.

Man United menggelontorkan dana sekitar 35-40 juta paun demi bisa menggaet van de Beek dari Ajax di musim panas. Kesempatan mainnya yang masih minim sejauh ini pun terus saja jadi sorotan.

Pemain 23 tahun asal Belanda itu memang diturunkan sedari menit awal ketika Man United main lawan Watford di babak ketiga Piala FA. Tapi boleh jadi akan kembali duduk di bangku cadangan ketika Setan Merah kembali main di Premier League.

Hal itulah yang bikin Rio Ferdinand gagal paham. Ia pun menduga Donny van de Beek mungkin kini mulai menyesali kepindahannya ke Old Trafford di musim panas lalu. Apalagi minimnya waktu main bisa berimbas negatif ke peluangnya main di timnas pada Piala Eropa.

"Aku benar-benar kaget ia tidak mendapatkan menit bermain lebih banyak. Aku 100 persen yakin ia berharap tampil lebih banyak," katanya dilansir Mirror.

Kekagetan itu membuat Rio Ferdinand penasaran bagaimana sebenarnya pembahasan kontrak yang disepakati Donny van de Beek dengan Manchester United sebelum resmi pindah.

"Bagian menarik dari seluruh situasi van de Beek ini adalah, seperti apa pembahasan dalam negosiasi yang membawanya bergabung ke sini?" ujar Ferdinand.

"Ketika Anda melakukan negosiasi kontrak untuk pindah, Anda sudah tiba di klub itu dengan mengetahui persis seperti apa rencananya. Apakah Anda akan banyak tampil dari awal atau Anda harus lebih dulu berusaha menembus tim utama. Itu bagian terpentingnya dan kita belum tahu apa jawabannya. Aku yakin dari indikasi yang dilontarkan agennya, ia (van de Beek) berharap memainkan lebih banyak pertandingan dan jadi bagian penting tim ini."

"Sejauh ini hal itu belum terwujud dan ia harus memikirkan Piala Eropa andaikata ajang itu jadi terlaksana," tuturnya mengenai situasi Donny van de Beek di Manchester United.

(krs/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com