Jelang Burnley Vs MU: Peluang Setan Merah Geser Liverpool dari Puncak

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 11 Jan 2021 20:25 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 09: (EDITORS NOTE: A special effects camera filter was used for this image.) Scott McTominay of Manchester United celebrates with teammates after scoring their teams first goal during the FA Cup Third Round match between Manchester United and Watford at Old Trafford on January 09, 2021 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Richard Heathcote/Getty Images)
Jelang Burnley Vs MU: Peluang Setan Merah Geser Liverpool dari Puncak. (Foto: Getty Images/Richard Heathcote)
Jakarta -

Laga Burnley Vs Manchester United bisa mengirim the Red Devils ke puncak klasemen Liga Inggris, menggeser Liverpool. Mampukah itu dilakukan Setan Merah?

Saat ini Man United bertengger di posisi kedua klasemen Premier League dengan raihan 33 poin dari 16 laga. MU punya raihan sama dengan Liverpool di puncak klasemen, tapi masih memiliki satu laga sisa.

Hal itu membuat skuad Ole Gunnar Solskjaer kini punya peluang memuncaki klasemen Liga Inggris asalkan mampu meraih minimal hasil seri di laga ke-17; di pertandingan Burnley Vs MU, Rabu (13/1) dini hari WIB.

Minimal satu poin tambahan akan bikin Man United mengoleksi 34 poin dari 17 laga, satu angka di atas Liverpool. Minimal satu poin tambahan juga akan membawa the Red Devils naik ke peringkat satu klasemen.

Sky Sports menyebut, kali terakhir Man United memuncaki klasemen Liga Inggris adalah pada 10 Agustus 2018. Tapi menilik lebih lanjut jadwal saat itu, ini terjadi di tengah-tengah rentetan laga pembuka Premier League musim tersebut. Di akhir pekan pertama, Man United bahkan sudah tergeser ke peringkat di luar lima besar.

Kali terakhir Man United sempat langgeng menguasai puncak klasemen adalah di awal-awal musim 2017/2018. Saat itu Man United menguasai puncak klasemen di beberapa pekan awal sebelum tergeser ke posisi kedua. Di peringkat itulah Setan Merah menuntaskan musim, sebagai runner-up dari Manchester City yang menjadi juara dengan leluasa lewat raihan 100 poin.

Untuk laga Burnley Vs MU pada tengah pekan ini, Ole Gunnar Solskjaer disebut PremierLeague.com akan melakukan rotasi skuad. Apalagi ada Edinson Cavani yang sudah kembali bisa dimainkan usai menjalani sanksi larangan tampil tiga laga.

Dalam laga tengah pekan ini, bukan cuma MU yang berpeluang ke puncak klasemen Liga Inggris. Salah satu pemainnya, Marcus Rashford, juga disebut berpeluang membuat sebuah pencapaian pribadi. Musim ini ia sudah mencetak enam gol dalam tujuh laga tandang Premier League. Dalam satu musim Premier League, ia belum pernah mencetak lebih dari enam gol di laga tandang.

(krs/cas)