sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 10:21 WIB

Buat Para Fans, Yakin Gak Sekarang MU Bisa Juara?

Yanu Arifin - detikSport
BURNLEY, ENGLAND - JANUARY 12: Paul Pogba of Manchester United celebrates with Eric Bailly after scoring their teams first goal during the Premier League match between Burnley and Manchester United at Turf Moor on January 12, 2021 in Burnley, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Paul Pogba (kanan) menjadi penentu kemenangan MU atas Burnley, yang mengantar Setan Merah naik ke puncak klasemen Liga Inggris. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
Burnley -

Manchester United kini memimpin klasemen Liga Inggris, menyalip Liverpool. Buat pendukung Setan Merah, percayakah sekarang timnya bisa juara Liga Inggris?

MU naik ke puncak klasemen Liga Inggris, usai mengalahkan Burnley 1-0 di Turf Moor, Rabu (13/1/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Paul Pogba memberi tiga poin buat tim tamu di pekan ke-17 Liga Inggris.

Kemenangan membuat MU naik ke posisi pertama klasemen Liga Inggris, dengan raihan 36 poin dari 17 laga. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer unggul tiga poin dari Liverpool, yang harus turun ke posisi dua.

Keberhasilan itu diraih MU, setelah tampil apik di Liga Inggris sejak awal November lalu. Tercatat, Bruno Fernandes dkk belum terkalahkan di 11 pertandingan terakhir di liga, dengan rincian meraih 9 kemenangan dan dua kali imbang.

Gary Neville, eks bek MU yang kini jadi pundit Sky Sports, menilai fans tak punya alasan lagi untuk tidak yakin The Red Devils bisa juara. Performa luar biasa menjadi alasannya.

"Saya tidak berpikir ada yang mengatakan Manchester United akan memenangkan liga, tetapi mereka sedang dalam perburuan gelar, wow. Saya tidak akan pernah membayangkannya, dan Anda harus memberikan pujian kepada para pemain, karena saya telah kritis bersama banyak orang lain dalam satu, dua tahun terakhir, tiga, atau empat tahun, karena mereka turun jauh di bawah standar klub. Tetapi, mereka melakukan hal-hal yang sangat baik saat ini," kata Neville.

"Saat saya duduk di sini malam ini, saya pikir mengapa penggemar Manchester United tidak yakin? Mengapa tim ini tidak yakin? Anda lihat di lini depan ada Edinson Cavani, Anthony Martial, Marcus Rashford, Mason Greenwood. Anda melihat di tengah ada empat, dan ketika Anda melihat Fernandes tidak dalam performa terbaiknya, ada Pogba yang melangkah maju dan tampil fantastis."

"Mereka memiliki beberapa pemain fantastis, dan tim lain tidak dalam momen yang hebat. Saya pikir kami melihat minggu lalu, bahwa ketika City berada dalam kondisi terbaiknya, Manchester United masih sedikit di bawah. Tetapi dalam beberapa hari ke depan, inilah saatnya untuk bersenang-senang," jelasnya.

Selanjutnya, MU akan menghadapi Liverpool di Liga Inggris, Minggu (17/1/2021). Laga itu bisa dibilang duel dua tim terbaik di Inggris saat ini, yang bisa saja mempengaruhi hasil akhir kejuaraan.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini, juga halaman profil statistik Man United di sini.

(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com