sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Jan 2021 19:05 WIB

Akui dalam Masa Sulit, Aubameyang ...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - DECEMBER 29: Pierre-Emerick Aubameyang of Arsenal shoots during the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Arsenal at American Express Community Stadium on December 29, 2020 in Brighton, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Frank Augstein - Pool/Getty Images) Bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengaku kesulitan besar di awal musim ini. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang sedang seret gol. Meski begitu, Aubameyang optimistis bisa menemukan kembali ketajamannya di paruh kedua musim ini.

Aubameyang baru mencetak enam gol dalam 18 penampilannya untuk Arsenal di seluruh kompetisi 2020/21. Sedangkan di Premier League, baru tiga gol saja yang bisa dilesakkannya.

Padahal di musim lalu Aubameyang begitu produktif usai menceploskan 29 gol dalam 44 laga. Sebanyak 22 golnya di liga membuat pemain internasional Gabon itu cuma kalah dari striker Leicester City Jamie Vardy dalam persaingan top scorer.

Tumpulnya Aubameyang cukup berpengaruh dengan laju buruk the Gunners di Liga Inggris. Arsenal sempat menciptakan start terburuknya sejak 1974, dan hanya berjarak satu poin saja dengan zona degradasi. Kini tim London Utara itu masih terdampar di peringkat 11 klasemen dengan jarak sembilan poin dari Everton di empat besar.

Aubameyang mengaku menghadapi kesulitan besar di awal musim ini. Penyerang berusia 31 tahun itu mengindikasikan, terpengaruh setelah tampil habis-habisan saat membawa Arsenal menjuarai Piala FA dan lolos ke kompetisi Eropa.

"Sejak awal musim ini aku sangat kesulitan tapi kupikir ini bagian dari sepakbola," mantan bintang Borussia Dortmund itu mengungkapkan kepada Sky Sports.

"Kami sudah memberi banyak di akhir musim lalu untuk memenangi Piala FA dan lolos ke Liga Europa karena itu sangat penting untuk klub. Terkadang Anda memiliki saat-saat di atas dan di bawah dan Anda harus mengendalikannya sebaik mungkin."

"Aku sudah mencoba yang terbaik dan sampai sekarang memang bukan performa terbaik dariku. Aku masih positif. Aku pikir aku bisa membalikkan situasinya," Aubameyang menambahkan.



Simak Video " Aubameyang ke Manchester United Saja!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com