sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Jan 2021 04:25 WIB

10 Tahun di Chelsea, Pemain Ini Akhirnya Pergi Juga

Mohammad Resha Pratama - detikSport
PERTH, AUSTRALIA - JULY 23:  Lucas Piazon of Chelsea and Scott Neville of Perth Glory compete for the ball during the international friendly between Chelsea FC and Perth Glory at Optus Stadium on July 23, 2018 in Perth, Australia.  (Photo by Albert Perez/Getty Images) Lucas Piazon akhirnya dilego Chelsea setelah 10 tahun dipinjamkan ke sana-sini (Getty Images/Albert Perez)
Braga -

Selesai sudah karier Lucas Piazon di Chelsea. Setelah melewati 10 tahun dan beberapa kali peminjaman, Piazon dilepas permanen ke klub Portugal SC Braga.

Piazon adalah salah satu pembelian Chelsea pada 2011. Didatangkan dari Sao Paulo pada musim panas 2011, Piazon baru bisa mendapat izin kerja pada Januari 2012.

Sayangnya, Piazon yang digadang-gadang sebagai Next Kaka tak pernah mendapat kesempatan unjuk gigi di tim senior. Cuma tiga kali tampil di tim senior di tahun 2021, Piazon kemudian melanglangbuana ke berbagai klub dengan status pinjaman

Dimulai dari Malaga, Vitesse Arnhem, Eintracht Frankfurt, Reading, Fulham, Chievo, dan Rio Ave. Piazon terakhir bermain di Rio Ave selama 18 bulan dan tampil bagus di sana dengan membawa klub itu finis kelima di Liga Portugal lalu lolos ke Liga Europa, sebelum dihentikan AC Milan di kualifikasi.

Tapi, karier Piazon bersama Rio Ave akhirnya tak berlanjut di paruh kedua musim ini. Piazon memutuskan juga untuk menyudahi kontrak panjangnya bersama Chelsea untuk pindah ke klub Portugal lainnya, SC Braga.

Tak disebutkan berapa nominal transfer Piazon, tapi dia akan bergabung lagi dengan mantan pelatihnya di Rio Ave Carlos Carvahal. Kontrak Piazon berlaku 4,5 tahun ke depan.

"Lucas Piazon adalah pembelian terbaru SC Braga. Gelandang serang yang musim ini bermain di Rio Ave, dikontrak oleh klub hingga 2025," ujar pernyataan resmi Braga,

"Pemain 26 tahun itu sudah bermain di banyak liga top Eropa. Lucas Piazon adalah pembelian ketujuh Braga musim ini.

Sebagai informasi, Lucas Piazon meninggalkan Chelsea sebagai pemain paling lama memperkuat klub itu, yakni 10 tahun. Setelah Piazon pergi, kini Cesar Azpilicueta jadi pemain paling senior di klub tersebut, setelah dibeli dari Marseille pada 2012.

(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com