sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Jan 2021 00:05 WIB

Klopp Pertama Kali Lihat Bruno Fernandes: Wow!

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Juergen Klopp-Bruno Fernandes Juergen Klopp langsung takjub saat pertama kali bertemu Bruno Fernandes (Twitter)
Liverpool -

Juergen Klopp tak terkejut performa apik Bruno Fernandes di Manchester United. Sedari pertemuan pertamanya dengan Fernandes, Klopp sudah takjub dan bilang 'wow'.

Fernandes semakin penting saja perannya untuk MU sejak dibeli dari Sporting CP pada Januari 2019. Sampai saat ini, Fernandes sudah mengubah peruntungan Setan Merah yang kini memuncaki klasemen Premier League.

Fernandes sepanjang 2020 terpilih empat kali sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulanan, termasuk November dan Desember lalu. Ini jadi rekor baru ketika ada pemain mampu meraih empat award itu selama setahun kalender.

Wajar karena Fernandes sudah membuat 19 gol dan 14 assist dari 31 penampilan di Premier League, catatan yang cuma bisa disamai oleh penyerang Liverpool Mohamed Salah.

Maka jangan heran ketika Klopp selaku manajer Liverpool pun terkagum-kagum melihat Fernandes saat ini. Klopp sudah tahu kualitas luar biasa Fernandes sejak masih memperkuat Sporting.


Dia dan The Reds bahkan pernah berduel langsung di laga pramusim di Amerika Serikat tahun 2019, saat Fernandes masih memperkuat Sporting. Skor akhirnya 2-2 dan Klopp sampai memeluk Fernandes begitu selesai duel.

"Dia pemain luar biasa. Sebelum dia gabung United, kami menghadapi Sporting di AS dan Anda bisa lihat performanya di laga itu 'wow'," ujar Klopp di Liverpool Echo.

"Tentu saja semua orang tahu dia, tapi di kesempatan pertama tim saya menghadapi dia, Anda bisa tengok kalau dia itu bakal jadi pembeda," sambungnya.

"Itulah yang dia tunjukkan saat ini dan dia pun sudah nyaman. Dia sangat berpengaruh untuk United dan terlibat dalam banyak hal. Saya tidak tahu betul soal dia, tapi dia sepertinya seorang pemimpin sejati. Sayangnya, dia jadi pembelian bagus untuk United."

Liverpool-nya Juergen Klopp akan menghadapi Manchester United dan Bruno Fernandes di Anfield, Minggu (17/1/2021) mulai pukul 23.30 WIB. Mola TV menyiarkannya lewat link ini.



Simak Video "Klopp Tegaskan Liverpool Masih Berburu Bek"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com