sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Jan 2021 09:50 WIB

Bruno Fernandes Masa Bodoh dengan Predikat Jago Penalti

Yanu Arifin - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 01: Bruno Fernandes of Manchester United scores their teams second goal from the penalty spot during the Premier League match between Manchester United and Aston Villa at Old Trafford on January 01, 2021 in Manchester, England. The match will be played without fans, behind closed doors as a Covid-19 precaution. (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images) Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes. (Foto: Getty Images/Pool)
Manchester -

Bruno Fernandes dicap sebagai pemain jago penalti sejak datang ke Manchester United. Gelandang asal Portugal itu masa bodoh dengan predikat tersebut.

Fernandes didatangkan MU dari Sporting CP pada Januari tahun lalu. Pemain 25 tahun itu langsung menjadi motor kebangkitan Setan Merah.

Pemain yang nyaris pindah ke Tottenham Hotspur itu sudah membuat 27 gol dan 17 assist hingga saat ini. Torehannya membawa MU finis ketiga di Liga Inggris musim lalu, dan memimpin klasemen Liga Inggris musim ini, mengungguli Liverpool.

Ada catatan menarik soal gol-gol Fernandes. Sebanyak 15 golnya ia torehkan dari titik putih, di mana total ia sudah mendapat 16 penalti, alias hanya sekali gagal menceploskan bolanya.

Tak ayal, Bruno Fernandes dicap sebagai pemain jago penalti. Ia pun mengomentarinya dengan santai.

"Saya tidak mendengarkannya! Saya tidak peduli, jujur. Anda selalu mengerti apa yang orang katakan tetapi saya benar-benar tidak peduli. Saya tidak fokus pada apa yang mereka katakan," kata Fernandes, yang dilansir Manchester Evening News.

"Saya bermain di Portugal, dan ketika Anda bermain untuk Sporting, Benfica dan Porto, juga selalu membicarakan hal-hal semacam itu, terkadang untuk memberi tekanan pada wasit atau membuat keributan di media. Tapi, bagi saya, poin utamanya adalah ketika kami mendapat penalti, jika saya pergi untuk membawa bola ke titik penalti, saya harus melakukan tugas saya."

"Satu hal yang saya lihat dalam berita beberapa hari yang lalu adalah bahwa Raheem Sterling gagal dalam tiga penalti terakhirnya. Jadi, ya, itu menunjukkan tidak mudah mengambil penalti seperti yang dikatakan orang. Anda harus mengatasinya, Anda harus melakukannya. fokus, Anda harus melakukan tugas Anda. Jelas seperti itu.

"Bukan berarti Raheem Sterling bukan pengambil penalti yang baik karena dia gagal tiga kali berturut-turut. Itu bisa saja terjadi. Itu mungkin saja terjadi pada saya, tetapi yang penting adalah mencetak gol dan tidak mendengarkan apa yang orang katakan karena penalti adalah bagian dari permainan, untuk semua orang," katanya.

Selanjutnya, Bruno Fernandes akan kembali menjadi andalan Ole Gunnar Solskjaer, dalam laga Liverpool vs MU tersaji di Anfield, dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Inggris. Apakah akan ada gol penalti lagi dari sang pemain?

Laga Liverpool vs MU sendiri bisa disaksikan di Mola TV secara live streaming di link ini, dengan berlangganan paket Sport dan Entertainment.

(yna/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com