Carragher: Liverpool dalam Tekanan, MU Punya Kans Bagus

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Sabtu, 16 Jan 2021 11:10 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 19: Harry Maguire of Manchester United and Andrew Robertson of Liverpool in action during the Premier League match between Liverpool FC and Manchester United at Anfield on January 19, 2020 in Liverpool, United Kingdom. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Liverpool vs Manchester United panaskan Liga Inggris pekan ke-18. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Jakarta -

Liverpool disebut dalam tekanan jelang laga lawan Manchester United oleh mantan beknya, Jamie Carragher. MU punya kesempatan bagus untuk mengirim pesan serius.

Liverpool Vs Manchester United akan tersaji di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB di lanjutan Liga Inggris. Pertandingan bisa disaksikan secara langsung di Mola TV melalui link berikut ini.

Duduk di posisi dua klasemen, Liverpool sepatutnya merasakan desakan lebih besar untuk meraup poin penuh. Selain tertinggal tiga poin dari MU, Jordan Henderson dkk juga dalam rangkaian tiga laga tanpa kemenangan.

Di lain sisi, Manchester United malah sedang oke-okenya. 11 pertandingan terakhir liga dilalui tanpa kekalahan, memenangi sembilan di antaranya. Kepercayaan diri tinggi akan jadi amunisi bagus dan berharga untuk 'Setan Merah' mecoba menguasai Anfield.

Buat MU, ada kesempatan bagus untuk menegaskan bahwa mereka adalah kandidat kuat juara. Sementara Liverpool punya tantangan untuk membuktikan bahwa mereka masihlah sang penguasa Inggris yang sebenarnya.

"Saya sejujurnya berpikir ini laga yang terasa lebih penting buat Liverpool. Kalau United mendapatan hasil di sini, saat itulah keyakinan bahwa mereka bisa memenangi liga akan datang," ungkap Jamie Carragher dikutip Sky Sports.

"Saya masih merasa orang-orang berpikir United mungkin akan tercecer dan Liverpool masih punya keunggulan. Tapi kalau mereka (MU) menang di Anfield, itu akan mengirimkan gelombang kejut ke seluruh Premier League."

"Ini adalah sebuah pertandingan di mana Liverpool perlu menunjukkan bahwa mereka adalah juaranya, mereka adalah tim yang lebih baik, mendapatkan hasil, dan juga menunjukkan performa yang menempatkan Manchester United ke posisi sebelumnya," sambungnya.

(raw/krs)