sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Jan 2021 22:30 WIB

Liverpool Kehilangan Letupan di Lini Depan

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Manchester Uniteds Harry Maguire, right, blocks a shot from Liverpools Roberto Firmino during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester United at Anfield Stadium, Liverpool, England, Sunday, Jan. 17, 2021. (Paul Ellis/Pool via AP) Lini serang Liverpool kehilangan taji. (Foto: AP/Paul Ellis)
Jakarta -

Liverpool gagal menuntaskan sejumlah situasi bagus melawan Manchester United. 'Si Merah' disebut kehilangan percikan di depan.

Liverpool tampil dominan kala berimbang 0-0 kontra Manchester United di Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Namun buruknya penyelesaian akhir membuat sejumlah situasi bagus gagal menjadi ancaman serius buat gawang MU.

Sebanyak 17 tembakan dilepaskan tuan rumah dengan hanya tiga yang on target. Sementara MU lebih efisien dengan delapan percobaan di mana empat mengarah ke gawang.

Liverpool juga harus berterima kasih kepada kiper Alisson Becker karena melakukan dua penyelamatan krusial. Alisson menggagalkan peluang jarak dekat dari Bruno Fernandes dan Paul Pogba untuk Manchester United di babak kedua.

Top scorer Premier League Alan Shearer melihat lini serang Liverpool tak segarang biasanya. Itu sedikit banyak bisa dibuktikan dengan tidak adanya gol di tiga partai terakhir liga.

Masalah ini jadi pekerjaan lain buat Juergen Klopp, yang sudah harus memikirkan krisis di posisi bek tengah.

"Selain cedera-cedera di pertahanan, sang juara bertahan juga sudah kehilangan letupan saat menyerang dan saya pikir babak pertama hasil imbang dengan Manchester United hari Minggu kemarin menunjukkan permasalahan terkini mereka di depan gawang," kata Alan Shearer dalam kolom di BBC.

"Lini depan mereka sudah sangat efektif dalam beberapa tahun terakhir, tapi di Anfield kemarin, mereka tampak agak datar. Kita terbiasa melihat mereka merobek-robek lawan, tapi mereka agak lebih lamban dari biasanya di sepertiga akhir, dan itu berarti mereka terlihat kurang berbahaya."

"Liverpool masih mencatatkan clean sheet melawan United dan melanjutkan laju impresif tak terkalahkan di kandang. Tapi itu lebih karena Alisson, yang membuat dua penyelamatan sangat bagus dari Bruno Fernandes dan Paul Pogba di babak kedua."

"Pasti ada kekhawatiran buat Klopp soal performa timnya dan bagaimana mereka bisa menemukan kembali serangan menggigit yang jadi ciri khas mereka. Tapi di sisi positifnya, mereka cuma tiga poin dari puncak," imbuhnya menyoal performa Liverpool saat melawan Manchester United.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com