sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Jan 2021 11:40 WIB

Arsenal Vs Newcastle: Aubameyang Gagal Hat-trick akibat... Mulas!

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Arsenals Bukayo Saka, right, celebrates with Pierre-Emerick Aubameyang after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Arsenal and Newcastle United at Emirates Stadium in London, England, Monday, Jan.18, 2021. (Catherine Ivill/Pool via AP) Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol saat Arsenal menang 2-0 atas Newcastle United (Foto: AP/Catherine Ivill)
London -

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak dua gol saat Arsenal menang atas Newcastle United. Dia bisa saja menambah golnya andai perutnya tidak mulas di tengah laga.

Laga Arsenal vs Newcastle di Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB, dimenangi oleh tuan rumah. The Gunners memetik poin penuh usai menaklukkan tim tamu dengan skor 3-0.

Aubameyang menyumbang dua gol dalam pertandingan ini. Striker internasional Gabon itu bikin gol pada menit ke-50 dan 77.

Aubameyang bisa saja mencetak hat-trick andai mampu menuntaskan pertandingan. Dia ditarik keluar dua menit usai bikin gol kedua dan digantikan oleh Willian.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menjelaskan alasan di balik digantinya Pierre-Emerick Aubameyang di babak kedua. Dia mengungkap kalau striker 31 tahun itu harus diganti karena perutnya mulas.

"Ya, dia harus masuk jadi kami harus menggantinya," ujar Arteta yang kemudian tersenyum.

"Dia sedikit bermasalah (dengan perutnya) dan harus ditarik keluar," kata Arteta seperti dikutip situs resmi klub.

Meski demikian, Mikel Arteta tetap puas dengan performa Pierre-Emerick Aubameyang. Dia berharap tambahan dua gol dari laga melawan Newcastle akan mendongkrak rasa percaya diri Aubameyang yang sempat melewati masa sulit karena puasa gol.

"Saya kira (Pierre-Emerick Aubameyang) punya dua atau tiga peluang yang sangat bagus di babak pertama yang gagal dia manfaatkan," ucap Arteta.

"Tapi gol-gol itu hari ini akan memberinya kepercayaan diri kepercayaan diri jadi itu bagus untuk tim.."

"Itulah yang sudah dia lakukan di sepanjang kariernya, selalu jalan terus dan mencetak gol-gol penting ketika dia membutuhkannya dan itulah yang dia lakukan untuk kami malam ini."

"Saya sangat senang. Secara kolektif dan individu sangat kuat. Secara keseluruhan, tim terlihat percaya diri, solid, dan sangat jelas mau apa. Saya sangat senang dengan clean sheet dan gol-gol," imbuh Arteta soal performa Arsenal.

(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com