Mungkinkah Timo Werner Akan Jadi Torres yang Lain di Chelsea?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 19 Jan 2021 13:45 WIB
NEWCASTLE UPON TYNE, ENGLAND - NOVEMBER 21: Frank Lampard, Manager of Chelsea interacts with Timo Werner of Chelsea during the Premier League match between Newcastle United and Chelsea at St. James Park on November 21, 2020 in Newcastle upon Tyne, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Lee Smith - Pool/Getty Images)
Apakah Timo Werner akan menjadi Fernando Torres yang lain di Chelsea? (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Ada kekhawatiran Timo Werner akan menjadi Fernando Torres yang lain di Chelsea. Frank Lampard tetap yakin Werner akan sukses di klub.

Performa bomber muda Jerman itu tengah disorot seiring laju buruk Chelsea di paruh pertama Liga Inggris musim ini. Baru empat gol dibukukan Werner dalam 18 penampilannya alias sudah 'mandul' dalam 10 pertandingan terakhir.

Krisis gol yang dialami Werner tidak bisa dipungkiri turut memengaruhi kiprah the Blues. Tim London Barat itu baru meraih dua kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya di liga sehingga terlempar ke papan tengah klasemen sementara dengan jarak delapan poin dari Manchester United di puncak.

Penampilan Timo Werner tak ayal mulai dibandingkan dengan Fernando Torres, yang justru melempem setelah dibeli mahal dari Liverpool pada musim dingin 2010. Mantan penyerang top Spanyol itu hanya menyumbang satu gol untuk Chelsea di setengah musim pertamanya.

Torres bukan lagi pemain yang sama sejak berkostum 'biru' dan pada prosesnya cuma mencetak 45 gol dan 35 assist dalam 172 penampilan selama 3,5 musim. Sekalipun, Torres sukses memenangi tiga medali juara: Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA.

Lampard enggan menanggapi perbandingan Werner dengan Torres. Lagi pula Werner baru memulai kariernya di klub.

"Fernando Torres memang menjalani masa-masa yang sulit di sini tapi toh memenangi Liga Champions dan menjadi seorang pemain penting dalam proses memenangi trofi itu. Jadi saya rasa kita tidak seharusnya terlalu membandingkan," sebut Lampard di Daily Mail.

"Timo Werner tidak mencetak gol sebanyak yang sudah dia lakukan dalam beberapa tahun terakhir secara kebetulan. Dia mencetak gol-gol itu karena dia memang memiliki bakat yang besar."

"Saat ini memang masa yang sulit untuk dia, tapi ini hanya secuil masa sulit yang, saya percaya, ada di dalam kariernya yang akan berlangsung fantastis di Chelsea. Saya tidak ragu akan hal itu," cetus Lampard menanggapi perbandingan Timo Werner dengan Fernando Torres.

(rin/cas)