sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Jan 2021 16:20 WIB

Fulham Vs MU: Setan Merah Dilarang Fokus pada Klasemen

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - FEBRUARY 09:  Luke Shaw of Manchester United is challenged by Tom Cairney of Fulham during the Premier League match between Fulham FC and Manchester United at Craven Cottage on February 9, 2019 in London, United Kingdom.  (Photo by Clive Rose/Getty Images) Menghadapi Fulham, Manchester United dilarang lirik-lirik klasemen. (Foto: Getty Images/Clive Rose)
Jakarta -

Manchester United berpeluang kembali ke puncak seandainya mengalahkan Fulham. Luke Shaw mengingatkan rekan-rekannya di MU agar fokus meraih kemenangan saja.

MU akan melakoni laga tandang melawan Fulham di Craven Cottage dalam lanjutan Premier League, Kamis (21/1/2021) dinihari WIB. Saat ini the Red Devils nangkring di peringkat kedua klasemen dengan selisih satu poin dari Leicester City di posisi teratas, dan unggul tiga poin dari Manchester City ketiga.

Itu artinya, MU akan menduduki singgasana lagi dengan tiga poin dari markas Fulham. Misi menang tersebut didukung dengan rekor meyakinkan. MU memenangi dua pertemuan terakhir melawan the Cottagers dengan menceploskan tujuh gol dan hanya kemasukan satu gol saja, termasuk lawatan terakhirnya pada Februari 2019 saat menang 3-1.

Selain itu, Manchester United sedang tangguh-tangguhnya di markas lawan. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu tidak terkalahkan di sembilan pertandingan musim ini, meski meraih dua hasil seri dalam laga tandang terakhirnya.

Shaw berharap tren positif di laga tandang MU berlanjut di markas Fulham. Akan tetapi, Shaw juga mengingatkan bahwa MU mesti memperbaiki rekor kandangnya, yang baru memenangi empat dari sembilan laga.

"Rasanya menyenangkan memegang rekor itu," ungkap Luke Shaw di situs resmi klub. "Tapi kami perlu melanjutkan rekor itu di kandang sendiri. Kami mesti lebih baik di kandang."

"Melihat performa tandang kami bagus sekali, tapi ketika Anda melihat rekor kandang kami, mesti diperbaiki. Kami perlu terus maju. Mudah-mudahan pada Hari Rabu kami bisa melanjutkannya dan mendapatkan tiga poin di Fulham."

"Kami perlu berusaha agar tidak terlalu fokus pada klasemen untuk sekarang ini. Kami perlu mengabaikan hasil pertandingan-pertandingan lainnya dan mencoba dan hanya fokus pada diri sendiri dan mencoba memenangi setiap pertandingan sebisa mungkin."

"Fulham adalah pertandingan yang penting pada Hari Rabu, dan ini tidak akan mudah. Jadi kami harus bersiap untuk bertanding lagi," lugas Luke Shaw, jelang laga tandang Manchester United.

Lihat klasemen Liga Inggris selengkapnya di sini. Juga halaman profil statistik Man United di sini.

Banner Papan Atas EPL
(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com