sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Jan 2021 11:15 WIB

Paul Pogba Tak Sangka Bisa Bikin Gol Cantik

Lucas Aditya - detikSport
Jakarta -

Paul Pogba mencetak gol cantik saat Manchester United menumbangkan Fulham di lanjutan Liga Inggris. Dia tak menyangka bisa membukukan gol spektakuler.

Dalam pertandingan di Craven Cottage, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB, MU menang 2-1 atas Fulham. The Red Devils ketinggalan lebih dulu dalam laga itu pada menit kelima.

Ademola Lookman bisa meloloskan diri dari penjagaan pemain Man United. Dengan tenang, dia bisa menyarangkan bola ke gawang David De Gea.

MU bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-21. Edinson Cavani yang menyamakan kedudukan untuk Setan Merah.

Kemenangan MU ditentukan oleh Paul Pogba pada menit ke-65. Setelah melakukan pergerakan dari sayap kanan, Pogba melakukan tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kiri.

Arah bola tendangan Paul Pogba ke arah tiang jauh. Gagal dijangkau oleh kiper Fulham, Alphonse Areola.

Bagi Pogba, ini merupakan gol ketiga untuk MU di Liga Inggris musim. Untuk pertama kalinya Pogba membukukannya dengan kaki kiri.

[Gambas:Opta]

"Saya menendang bola dengan baik. Saya tak menyangka dengan kaki kiri bisa seperti itu, tapi andai anda tak mencoba maka anda tak mencetak gol. Itu gol yang cantik, kemenangan yang cantik," kata Pogba saat diwawancara oleh BT Sport.

"Itu bukan gol favorit yang pernah saya buat, tapi itu masih gol cantik," kata pemain 27 tahun itu menambahkan.

Pogba sudah bermain untuk MU dalam 16 pertandingan di Liga Inggris. Dia membawa MU menang 10 kali, imbang 4 kali, dan tumbang 2 kali.

(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com