sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Jan 2021 22:05 WIB

Wilshere: Oezil Tak Diberi Kesempatan yang Adil di Arsenal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Arsenals English midfielder Jack Wilshere (C) and Arsenals German midfielder Mesut Ozil pose for photographs during their victory parade in London on May 18, 2014, following their win in the English FA Cup final football match on May 17, 2014 against Hull City.  Aaron Ramsey insists Arsenals dramatic FA Cup final victory will be the springboard for more glory now the Gunners have finally ended their trophy drought. Ramsey scored the extra-time goal that clinched a 3-2 win over Hull in Saturdays clash at Wembley, putting silverware back in the Arsenal trophy cabinet for the first time since 2005.  AFP PHOTO /  LEON NEAL (Photo by LEON NEAL / AFP) Mesut Oezil diyakini tidak diberikan kesempatan yang adil di tahun terakhirnya di Arsenal. (Foto: AFP/LEON NEAL)
London -

Eks bintang Arsenal Jack Wilshere senang karena Mesut Oezil segera bergabung Fenerbahce. Dia meyakini, Oezil tak diberi kesempatan yang adil di Arsenal.

Oezil sedang menyelesaikan proses transfernya ke Liga Turki setelah sepakat memutus kontraknya dengan Arsenal lebih awal. Sejatinya kontrak gelandang top Jerman itu masih akan berlangsung sampai musim panas nanti.

Selama 7,5 musim berkostum Arsenal, Oezil telah membuat lebih dari 250 penampilan dengan sumbangan 44 gol dan 77 assist. Kontribusinya membantu the Gunners memenangi empat Piala FA.

Namun demikian, musim terakhir Oezil di London Utara bagai mimpi buruk. Terakhir kali Oezil beraksi di atas lapangan adalah saat Arsenal mengalahkan West Ham 1-0 di Premier League, 7 Maret tahun lalu. Pemain berusia 32 tahun itu sama sekali tidak dimainkan oleh manajer Mikel Arteta di sepanjang musim ini dan bahkan dicoret dari skuad Arsenal untuk Premier League dan Liga Europa.

Saat masih memperkuat Arsenal, Wilshere pernah bekerja sama dengan Mesut Oezil selama lima musim sebelum dilego ke West Ham United pada musim panas 2018. Wilshere merasa mantan rekan setimnya itu kurang diperlakukan dengan adil di musim terakhirnya di Emirates.

"Tidak. Aku berteman dengan Mesut selama karierku di Arsenal dan kami memiliki hubungan yang sangat baik di dalam dan luar lapangan," Wilshere mengatakan dikutip Daily Mail. "Tapi tidak kok, aku tidak berbicara dengan dia."

"Aku yakin saat itu sudah sulit untuk dia [dengan tidak bermain] aku bisa merasakannya. Tidak pernah menyenangkan dalam posisi di mana Anda tidak diberikan kesempatan itu - sebuah kesempatan yang adil - untuk bersaing mendapatkan sebuah tempat di tim," lanjut pemain yang kini merumput di divisi dua bersama Bournemouth itu.

"Dengar, orang-orang bisa menjalani pertandingan-pertandingan yang buruk dan tidak masuk tim, tapi tidak diberikan kesempatan itu berat, dan memang berat untuk diterima. Jadi aku senang karena dia sudah menemukan kebahagiaan dan mudah-mudahan dia bisa sukses di Turki," simpul Wilshere tentang Oezil.



Simak Video "Gol Jack Wilshere Setelah 518 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com