Liverpool Tersendat, Klopp Mulai Rasakan Tekanan?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 24 Jan 2021 09:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JANUARY 17: Jurgen Klopp, Manager of Liverpool removes his face mask ahead of being interviewed prior to kick off during the Premier League match between Liverpool and Manchester United at Anfield on January 17, 2021 in Liverpool, England. Sporting stadiums around England remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images)
Juergen Klopp mengaku tidak merasakan tekanan di tengah laju buruk Liverpool di Premier League. Foto: Getty Images/Pool
Liverpool -

Liverpool belakangan mencatatkan hasil kurang oke di Premier League. Namun, Manajer Liverpool Juergen Klopp mengaku tidak merasakan tekanan.

The Reds baru saja dipermalukan Burnley 0-1 di Anfield pada tengah pekan ini. Hasil tersebut mengakhiri keperkasaan Liverpool di kandang sendiri, yang sebelumnya tidak terkalahkan sejak April 2017.

Selain itu kekalahan dari the Clarets mempertajam laju buruk Liverpool. Dalam lima pertandingan terakhirnya, Mohamed Salah cs gagal menang bahkan tercatat belum menjebol gawang lawan selama 438 menit atau sejak diimbangi West Brom 1-1 di Boxing Day.

Alhasil Liverpool kini tercecer dalam persaingan gelar juara. Si Merah melorot ke peringkat empat klasemen Liga Inggris dengan perolehan 34 poin hasil 19 pertandingan, tertinggal enam poin dari Manchester United di puncak dan empat poin dari Manchester City dan Leicester City yang berada di tiga besar.

Tidak sedikit yang mulai meragukan kemampuan Liverpool untuk mempertahankan gelar juaranya di musim ini. Klopp mendesak skuadnya untuk menciptakan titik balik, yang bisa didapatkan kala menghadapi Manchester United di babak keempat Piala FA malam ini (24/1/2021).

"Saya tidak merasakan tekanan dari luar kok," ungkap Klopp di ESPNFC. "Saya menghadapi tekanan yang saya taruh pada diri saya sendiri di sepanjang hidup saya jadi saya semacam sudah terbiasa dengan hal itu."

"Saya tahu bahwa diri saya itu cukup bagus. Ini cukup membahagiakan membuat saya sangat bahagia dalam jangka panjang. Pada jangka pendek saya cukup mudah untuk bersemangat tapi tidak mudah dalam jangka panjang."

"Ketika Anda memiliki sukses seperti yang kami punya, ada dua arah. Yang pertama adalah yang Anda teruskan persis di level yang sama, yang mana adalah hal yang sulit dengan tantangan-tantangan yang ada dan satu hal lainnya adalah penampilannya sedikit menurun. Jadi saat ini terasa jauh menurun dan inilah apa yang harus kami ubah," lugas Klopp.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)