sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 16:10 WIB

Thiago Kok Nunduk? Bola Sepakan Bruno Fernandes Jadi Gol deh

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Manchester -

Bruno Fernandes jadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Liverpool. Sejatinya gol Fernandes bisa dihindari andaikan Thiago Alcantara tidak menunduk.

Duel Manchester United vs Liverpool dihelat di Old Trafford, Senin (25/1/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan babak keempat Piala FA. Liverpool sempat unggul 1-0 lewat gol Mohamed Salah di menit ke-18.

MU kemudian menyamakan skor 1-1 di menit ke-26 lewat Mason Greenwood sebelum berbalik memimpin 2-1 tiga menit setelah restart, lewat Marcus Rashford. Salah mencetak gol keduanya di menit ke-58 untuk membuat skor 2-2.

Di saat serangan mulai mandek, Manchester United lantas melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Bruno Fernandes dan Fred untuk memadatkan lini tengah. Masuknya Fernandes membuat serangan MU lebih menggigit.

Momen Fernandes datang di menit ke-78 saat Fabinho melanggar Cavani yang dalam posisi membelakangi gawang. Free kick diberikan untuk MU, hanya beberapa senti di depan kotak penalti Liverpool.

Fernandes mengambil ancang-ancang dan boom... bola mengarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau Alisson Becker. MU unggul 3-2 dan bertahan hingga laga usai untuk melajukan mereka ke babak 16 besar.

Gol free kick itu lantas jadi perbincangan karena ada satu pemain Liverpool yang dianggap jadi biang keladi bola itu masuk ke gawang. Dia adalah Thiago yang masuk di deretan pagar hidup dan malah nunduk ketika bola ditendang.

Kebetulan ada Paul Pogba di belakang Thiago dan ikut-ikutan nunduk sehingga bola lebih mudah meluncur. Padahal Thiago bisa saja melompat dan ada peluang bola itu bisa mengenainya.

Tindakan Thiago itu lantas dipertanyakan netizen di media sosial yang sebagian besar adalah fans Liverpool. Mereka mengkritik Thiago harusnya bisa mengadang bola yang lantas jadi gol Manchester United. Tentu ini jadi hal buruk untuk awal karier Thiago Alcantara di Liverpool yang lebih banyak diisi di ruang perawatan karena cedera.












(mrp/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com