sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 20:15 WIB

Liverpool Diam-diam Dekati Sokratis

Randy Prasatya - detikSport
LONDON, ENGLAND - OCTOBER 27: Sokratis Papastathopoulos of Arsenal celebrates his goal which is disalloewd following a VAR review during the Premier League match between Arsenal FC and Crystal Palace at Emirates Stadium on October 27, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images) Sokratis dikabarkan menjalin kontak dengan Liverpool. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Jakarta -

Liverpool sedang krisis bek tengah. The Reds dikabarkan secara diam-diam sudah melakukan kontak dengan Sokratis Papastathopoulos.

Liverpool kehilangan dua bek tengah, yakni Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Keduanya mengalami cedera dan harus menepi sampai beberapa bulan ke depan.

Posisi bek tengah saat ini ditambal oleh Fabinho, yang lebih sering bermain sebagai gelandang. Rhys Williams, yang masih berusia 19 tahun, menjadi tandem Fabinho. Tak jarang pula Jordan Henderson dibuat bermain sebagai bek.

Percobaan yang dilakukan manajer Liverpool, Juergen Klopp, Belum membuahkan hasil. Liverpool masih sangat lemah di lini belakang dan butuh pemain baru untuk menambal kehilangan Van Dijk dan Gomez.

The Athletic mengklaim Liverpool telah menghubungi Sokratis. Laporan tersebut mencatat The Reds melakukan kontak dengan Sokratis menjelang akhir pekan lalu, menyusul kepergiannya dari Arsenal.

Sokratis kini dalam posisi tanpa klub. Bek asal Yunani ini bisa reuni dengan Klopp di Liverpool.

Sokratis dan Klopp pernah sama-sama memperkuat Borussia Dortmund. Bek 32 tahun itu bermain sebanyak 73 kali di bawah arahan Klopp dan artinya sudah sangat cocok dengan manajer asal Jerman tersebut.

Di sisi lain, Sokratis dikabarkan hampir kembali ke Yunani untuk bergabung dengan Olympiacos. Ada pula kabar yang menyebut dia diminati oleh Lazio.

Bursa transfer musim dingin tak lama lagi bakal tutup, Liverpool tak punya banyak waktu untuk mencari bek lain. Sokratis bisa menjadi pilihan yang masuk akal, terlebih selain pernah bermain untuk Klopp, dia juga sudah tak asing dengan Liga Inggris.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com