sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 21:00 WIB

Ayo Bangkit, Liverpool!

Randy Prasatya - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 24: Trent Alexander-Arnold and Fabinho of Liverpool look dejected as Dean Henderson (L) of Manchester United interacts with Curtis Jones of Liverpool following The Emirates FA Cup Fourth Round match between Manchester United and Liverpool at Old Trafford on January 24, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Liverpool harus bangkit setelah disingkirkan Man United pada ajang Piala FA. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Jakarta -

Liverpool disingkirkan Manchester United di Piala FA. The Reds tak boleh larut dalam kekecewaan.

Liverpool kalah 2-3 dari Manchester United di babak keempat Piala FA, Senin (25/1/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat tren negatif jawara Liga Inggris ini berlanjut.

Hanya satu kemenangan dipetik di tujuh pertandingan terakhir. Satu-satunya kemenangan tersebut didapatkan atas Aston Villa yang menurunkan pemain-pemain muda di babak ketiga Piala FA.

Disingkirkan oleh Manchester United selaku rival abadi tentu sangat mengecewakan. James Milner yang menjadi kapten Liverpool di laga itupun mengakuinnya, namun para pemain harus bangga dengan cara tim bermain.

"Pada akhirnya mengecewakan. Ini adalah pertandingan piala dan hasilnya adalah satu-satunya hal yang penting dalam pertandingan piala, jadi itu mengecewakan," kata Milner seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Saya pikir para pemain bisa bangga dengan cara mereka bermain. Kami bereaksi lebih baik hari ini, lebih baik daripada yang kami lakukan dalam pertandingan terakhir, dan saya pikir itu positif bagi kami untuk maju," sambungnya.

Milner menekankan pentingnya kerja keras untuk bangkit. Kekalahan dari Manchester United di Piala FA pun diharapkannya bisa menjadi titik balik kebangkitan Liverpool.

"Saya pikir para pemain melakukannya dengan baik hari ini; mereka bekerja keras di depan, menciptakan beberapa peluang bagus dan saya pikir beberapa permainan di sepertiga akhir jauh lebih baik hari ini, kami membuat beberapa peluang bagus," Milner mengungkapkan.

"Pada akhirnya hari ini adalah pertandingan piala, tapi mudah-mudahan ini adalah langkah pertama kami untuk kembali ke performa yang baik," tegasnya.

(ran/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com