sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Jan 2021 22:30 WIB

Chelsea Dituding Terlalu Buru-buru Pecat Frank Lampard

Bayu Baskoro - detikSport
HULL, ENGLAND - JANUARY 25: Frank Lampard, Manager of Chelsea looks on during the FA Cup Fourth Round match between Hull City and Chelsea at KCOM Stadium on January 25, 2020 in Hull, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images) Chelsea resmi memecat Frank Lampard dari jabatan manajer tim. (Foto: Getty Images/Clive Mason)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
London -

Chelsea resmi memecat Frank Lampard dari jabatan manajer tim. The Blues dinilai kurang sabar terkait keputusan mendepak Super Frank.

Chelsea mengumumkan pemecatan Lampard di laman resmi klub, Senin (25/1/2020) malam WIB. Pria Inggris itu dipecat lantaran gagal mendongkrak timnya yang saat ini terjerembab di peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris.

"Kami berterima kasih kepada Frank atas apa yang telah dia capai selama menjadi pelatih kepala klub. Namun, hasil dan penampilan baru-baru ini tidak memenuhi harapan klub, meninggalkan klub di papan tengah tanpa jalur yang jelas untuk perbaikan berkelanjutan," begitu isi pernyataan resmi Chelsea perihal pemecatan Lampard.

Keputusan Chelsea tersebut sekaligus mengakhiri karier manajerial Frank Lampard di Stamford Bridge yang sudah terjalin sejak Juli 2019. Mantan kapten The Blues itu total sudah menangani Tammy Abraham dkk dalam 84 pertandingan di semua ajang (44 menang, 17 seri dan 23 kalah).

Selama hampir dua tahun mengasuh Chelsea, Lampard gagal mempersembahkan trofi untuk klubnya. Prestasi tertingginya sejauh ini yakni sebagai finalis Piala FA 2020, serta membawa timnya finis di empat besar Liga Inggris musim lalu.

Kabar pemecatan Lampard sontak mendapat reaksi dari berbagai pihak, khususnya para penggemar Chelsea. Tidak sedikit yang menilai klub London itu kurang memberi cukup waktu untuk pria 42 tahun tersebut memoles tim.

Salah satu yang mengungkapkan pendapat tersebut adalah Gary Lineker. Mantan pemain Timnas Inggris itu menilai Chelsea tidak belajar dari kesalahan mereka yang kerap memecat manajer terlalu cepat.

Chelsea, khususnya di era kepemilikan Roman Abramovich, memang menjadi tim yang tak ragu memecat manajernya apabila tidak sesuai ekspektasi. Melansir Daily Mail, Lampard tercatat menjadi manajer ke-10 yang dipecat sejak Abramovich berkuasa di Stamford Bridge pada 2003.

"Laporan tentang Frank Lampard yang akan dipecat Chelsea hari ini. Benar-benar menggelikan setelah penampilan buruk di musim pertamanya," kata Lineker, dilansir dari Daily Mail.

"Butuh waktu memang untuk para pemain baru beradaptasi dengan klub anyarnya. Kesabaran kini menjadi kebajikan yang jarang dikenali dalam olahraga ini. Mereka tidak pernah belajar," ujarnya.



Simak Video "Chelsea Pecat Lampard, Thomas Tuchel Dikabarkan Merapat"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com