sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Jan 2021 15:45 WIB

Potensi Reuni Kikuk Thiago Silva-Thomas Tuchel di Chelsea

Kris Fathoni W - detikSport
 during a Paris Saint-Germain Training Session at Anfield on September 17, 2018 in Liverpool, England. Potensi Reuni Kikuk Thiago Silva-Thomas Tuchel di Chelsea. (Foto: Getty Images/Mark Robinson)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Jakarta -

Thiago Silva mungkin akan kembali ditangani Thomas Tuchel. Ada potensi reuni keduanya di Chelsea akan berjalan kikuk.

Buat Thiago Silva, Tuchel bukanlah sosok asing. Sebelum ini keduanya juga sudah pernah bekerja sama di Paris Saint-Germain selama sekitar dua tahun.

Yang bikin reuni mereka bisa berjalan kikuk di Chelsea adalah karena Thiago Silva pernah melontarkan sebuah pernyataan tak berapa lama setelah Tuchel dipecat PSG pada bulan Desember lalu.

Thiago Silva, yang sudah meninggalkan PSG untuk bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu, ketika itu menyatakan tidak kaget Tuchel kena pecat.

"Memang sulit, tapi sudah dapat ditebak bahwa hal itu akan terjadi," kata Thiago Silva kepada RMC Sport yang dikutip Daily Mirror, dalam pernyataannya saat itu.

"Bukan sekarang, tapi (semasa aku masih) di dalam, kami sudah tahu bahwa ada situasi-situasi yang memang harus diubah. Menurut saya (Direktur Olahraga PSG) Leonardo sudah menangani sendiri situasi itu, ia telah membuat keputusannya."

Kata-kata Thiago Silva pada waktu itu ditengarai secara tak langsung menuding Thomas Tuchel-lah 'situasi yang harus diubah' di PSG. Tuchel sendiri diketahui sudah tak akur dengan Leonardo, yang kebetulan berasal dari Brasil seperti halnya Thiago Silva.

Thiago Silva juga terlihat amat kecewa setelah Frank Lampard dipecat Chelsea. Di media sosial, ia pun berterima kasih atas segala kerja keras Lampard.

"Aku ingin berterima kasih atas segalanya kepadamu dan stafmu, yang sudah banyak berjasa kepadaku sejak aku tiba. Seperti yang aku pernah katakan kepadamu, kita seperti sudah kerja sama selama 10 tahun!! Terima kasih banyak atas segalanya, legenda."

Faktor-faktor itulah yang disebut talkSPORT memunculkan adanya potensi reuni kikuk Thiago Silva-Thomas Tuchel di Chelsea. Kabarnya, the Blues akan mengumumkan resmi Tuchel sebagai manajer baru pada hari Selasa (26/1) ini.

(krs/nds)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com