sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Jan 2021 21:00 WIB

Frank Lampard Dipecat Chelsea, Steven Gerrard Ikut Patah Hati

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
CHISINAU, MOLDOVA - SEPTEMBER 07: Steven Gerrard and Frank Lampard of England look on during the FIFA 2014 World Cup qualifier match between Moldova and England at Zimbru Stadium on September 7, 2012 in Chisinau, Moldova.  (Photo by Michael Regan/Getty Images) Steven Gerrard bersimpati kepada Frank Lampard yang baru saja dipecat Chelsea (Foto: Getty Images/Michael Regan)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Jakarta -

Steven Gerrard ikut kecewa berat mendengar kabar pemecatan Frank Lampard oleh Chelsea. Meski demikian, melihat rekam jejak Chelsea, Gerrard tak terkejut.

Lampard dipecat Chelsea pada Senin (25/1/2021) kemarin. Dia diberhentikan 18 bulan setelah diangkat sebagai manajer The Blues.

Keputusan itu diambil menyusul laju tidak konsisten yang ditunjukkan Chelsea pada musim ini. Timo Werner dkk cuma menang dua kali dalam delapan pertandingan terakhir di Premier League dan anjlok ke peringkat kesembilan klasemen Liga Inggris.

Steven Gerrard menyampaikan simpatinya untuk Frank Lampard yang pernah jadi rekan setimnya di tim nasional Inggris itu. Meski ikut kecewa, pria yang kini menangani Rangers itu yakin Lampard bakal bangkit.

Banner Chelsea Pecat Lampard

"Saya jelas patah hati, dia adalah mantan teman setim, seseorang yang sangat saya hormati," ujar Gerrard seperti dilansir Sky Sports.

"Tapi kalau kenal dia, dia akan langsung bangkit. Dia akan segera mencoba lagi. Dia akan menghabiskan waktunya bersama keluarga. Dia punya keluarga kecil."

"Saya kecewa untuknya. Saya kira kepergiannya cepat setelah hasil positif di akhir pekan (kemenangan atas Luton Town di Piala FA). Tapi saya tidak tahu detailnya. Saya tidak tahu bagaimana dia di sana, saya tidak tahu hubungannya di internal klub."

"Saya sempat berpikir ini adalah kesempatan buat Chelsea untuk benar-benar mendukungnya selama periode sulit ini ketimbang melakukan apa yang sudah mereka lakukan."

"Tapi Chelsea punya sejarah untuk itu, jadi ini bukan kejutan," kata Gerrard.

Menyusul pemecatan Frank Lampard, Chelsea dikabarkan mengincar Thomas Tuchel sebagai pengganti. Tuchel tengah menganggur setelah diberhentikan Paris Saint-Germain pada Desember lalu.

Banner Papan Atas EPL
(nds/cas)
FOKUS BERITA Chelsea Pecat Lampard
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com